Topik Terkait: Bacaan Niat Puasa Ramadhan

  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Lengkap
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:19 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan lengkap ini penting dipahami umat Islam yang sebentar lagi akan menjalani puasa wajib selama sebulan penuh di bulan Ramadan
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan, Yuk Hafalkan!
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 15:20 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan yang diajarkan ulama adalah sebagai berikut: Nawaitu shouma ghodin an adaa-i fardhisy Syahri Romadhoona Hadzihis sanati Lillaahi Taaala
  • Bacaan Niat Puasa Ganti Ramadan, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 17 Januari 2024 - 09:43 WIB
    Bacaan niat puasa ganti Ramadan penting untuk diketahui setiap Muslim. Terutama bagi yang masih memiliki utang puasa Ramadan di tahun sebelumnya.
  • Niat Puasa Qadha Lengkap Dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:38 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadhan.
  • Menggabungkan Niat Puasa Rajab dengan Qadha Ramadhan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 08:49 WIB
    Bolehkah melaksanakan puasa Rajab ini sekaligus menggabungkannya dengan qadha puasa Ramadhan? Terutama bagi kalangan muslimah yang masih memiliki utang puasa karena haid dan belum menggantinya.
  • Niat Puasa Ramadan Setiap Malam dan Sebulan Penuh Lengkap Artinya
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 18:24 WIB
    Niat puasa Ramadan lengkap dan artinya ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh. Berniat sebelum melaksanakan puasa merupakan salah satu rukun puasa Ramadan.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Bacaan Niat Puasa Ramadhan yang Benar
    Tausiyah
    Selasa, 15 Mei 2018 - 14:36 WIB
    Sebelum melaksanakan ibadah wajib ini, umat Islam harus mengetahui rukun dan bacaan niat puasa Ramadhan. Niat memiliki kedudukan penting karena merupakan salah satu rukun beribadah.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 20:06 WIB
    Besok Rabu (22/7/2020) adalah hari pertama bulan Dzulhijjah 1441 Hijriyah. Rasulullah SAW menganjurkan umat Islam agar berpuasa mulai dari tanggal 1 sampai 9 Dzulhijjah.
  • Jangan Sepelekan Dua Rukun Puasa Ramadhan Berikut Ini
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 03:00 WIB
    Rukun puasa Ramadhan ada dua. Pertama, al-imsak yakni menahan diri dari hal yang membatalkan puasa. Kedua, niat yang waktunya ditentukan yaitu setelah Maghrib sampai Subuh.
  • Niat Qadha Puasa Ramadhan Digabung dengan Puasa Sunnah
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:55 WIB
    Bagi Anda yang Ramadhan tahun lalu tidak dapat menjalankan puasa maka diwajibkan mengqadha (mengganti) atau membayar fidyah di bulan ini. Berikut niatnya.
  • Inilah Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh
    Tips
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:37 WIB
    Sebentar lagu bulan Ramadan akan kita masuki, sebagai muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa wajib ini diperintahkan untuk membaca niat puasanya. Bagi sebagian umat muslim khususnya yang menganut mazhab Maliki, mereka biasa mengamalkan bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 08:57 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh biasanya diamalkan umat muslim yang akan menjalani puasa di Bulan Suci Ramadan. Namun, umumnya yang mengamalkan bacaan niat puasa ini penganut Mazhab Maliki.
  • Mengqadha Puasa Ramadhan, Inilah Doa, Niat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 08:44 WIB
    Karena kekhususan kaum perempuan seperti mengalami haid atau nifas, menjalankan puasa Ramadhan tidak dapat sebulan penuh dilaksanakan. Maka ia pun harus membayarnya dengan mengqadha puasa
  • Niat Ganti Puasa Ramadhan karena Haid
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:47 WIB
    Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib yang diperintahkan oleh Allah Taala kepada hamba-Nya. Bukan hanya umat Nabi Muhammad SAW, namun juga umat-umat sebelum Nabi.
  • Bacaan Niat Puasa Rajab dan Dalilnya
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:38 WIB
    Bacaan niat puasa Rajab ini perlu diketahui kaum muslim yang ingin menjalankan ibadah puasa Rajab, yang Insyaallah bisa dilakukan pada 13 Januari 2024 ini (1 Rajab 1445 Hijriah).
  • Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Syawal
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 00:30 WIB
    Puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal merupakan puasa pengganti yang wajib dilakukan muslim karena suatu sebab yang tak dapat dihindari.
  • Puasa Ramadhan dan Hukum Bagi yang Tidak Melaksanakannya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:02 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadhan. Sebab Puasa Ramadhan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Bacaan Niat Puasa Arafah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan niat puasa Arafah ini perlu diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa Arafah (9 Dzulhijjah). Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha (10 Dzulhijjah), umat Islam disunahkan untuk melaksanakan puasa sunah itu.