Topik Terkait: Bahaya Penyakit Lisan

  • Menjaga Lisan dari 8...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Faedah dan Buah Manis...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Perkara Satu Ini Paling...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad,...
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Sumber Petaka Itu Bernama...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • 6 Bahaya Saling Memuji...
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Inilah 10 Adab Berbicara...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:14 WIB
    Seorang muslimah hendaknya menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik pula. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Waspadai 7 Penyakit...
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 07:25 WIB
    Keselamatan kita baik di dunia dan akhirat tergantung bagaimana kita menjaga lidah, karenanya waspadailah penyakit lisan dari lidah yang tidak bertulang tersebut.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan...
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • Inilah Alasan Mengapa...
    Tausyiah
    Senin, 25 Juli 2022 - 23:40 WIB
    Ghibah adalah perbuatan yang sangat buruk dan dibenci Allah Taala. Ghibah artinya menggunjing atau menjelekkan orang lain. Banyak alasan mengapa kita harus menjauhinya.
  • Penyakit Gila Popularitas...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Bahayanya Pujian, Ini...
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 18:27 WIB
    Pujian seseorang kepada orang lain biasanya disampaikan dengan kata-kata manis. Ada yang betul-betul ikhlas memberikannya karena seseorang itu layak dipuji, namun ada pula dicampuri dengan pamrih tertentu.
  • Zikir Pencegah Penyakit...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:25 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain (Penyakit karena pandangan mata) , salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.
  • Ngerinya Bahaya Tidak...
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Hati-hati, Ucapan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:37 WIB
    Menjaga lisan dari perbuatan ghibah atau mengucapkan cacian, menghina atau kata-kata kotor dan menyakitkan, sangat dilarang dalam Islam. Akan tetapi, tanpa sadar banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung
  • Kenali Bahaya Mendapat...
    Hikmah
    Minggu, 14 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Saat mendapat pujian, pasti senang bukan kepalang. Namun, hati-hati karena pujian dalam pandangan syariat ternyata mengundang bahaya yang lebih besar. Bahaya apa saja itu?
  • Inilah Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Inilah Dzikir-dzikir...
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Penyebab Penyakit Hasad...
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:22 WIB
    Penyebab penyakit Hasad (iri dengki) dan cara mengobatinya perlu diketahui umat muslim. Penyakit hati ini sangat berbahaya apabila dibiarkan.
  • Kesehatan Fisik Menurut...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:51 WIB
    Perut merupakan sumber utama penyakit. Oleh karena itu, ditemukan banyak sekali tuntutan --baik dari Al-Quran maupun hadis Nabi SAW-- yang berkaitan dengan makanan, jenis maupun kadarnya.