Topik Terkait: Balasan Doa Yang Tersimpan (halaman 3)

  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Mengapa Doa Anak Yatim Sangat Mustajab?
    Hikmah
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 09:42 WIB
    Anak yatim sangat dimuliakan dalam Islam, dan ini adalah perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-NYA. Dalam Al Quran Allah menjelaskan tentang anak yatim sampai berpuluh kali.
  • Doa  yang Diajarkan Imam Syadzili agar Terhindar dari Pikiran Jahat
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:28 WIB
    Imam Syadzili mengajarkan doa agar terhindar dari pikiran jahat: Ya Allah, kami memohon kepada-Mu tobat dan senantiasa bertobat, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya
  • Doa yang Dibaca Sayidah Fatimah pada Hari Rabu
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 07:38 WIB
    Sayyidah Fatimah az-Zahra senantiasa membaca doa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah disebutkan pada hari Rabu doa yang dibaca beliau adalah berikut ini.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Rukuk
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:18 WIB
    Dari Sayyidah Aisyah RA berkata Rasulullah SAW memperbanyak berdoa pada saat rukuk dan sujudnya dengan doa Subh?nakallahumma rabban? wa bihamdika Allahummaghfirl?.
  • Inilah Doa yang Diajarkan Nabi kepada Abu Bakar
    Tausiyah
    Selasa, 22 Mei 2018 - 18:35 WIB
    Siapa yang tak kenal Abu Bakar radhiallahu anhu (RA)? Salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga lewat lisan Nabi Muhammad SAW.
  • Buya Yahya: Pengganti Doa Qunut Bisa dengan Doa Ini
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Doa dan Ayat Al-Quran yang Paling Ditakuti Jin dan Setan
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WIB
    Doa dan ayat Al-Quran yang paling ditakuti Jin dan setan perlu diketahui kaum muslimin. Amalan ini bisa dibaca kapan saja agar kita dilindungi dari gangguan mereka.
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Doa Nabi Ibrahim agar Keturunannya Menjadi Umat yang Tunduk dan Patuh kepada Allah
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 12:37 WIB
    Berikut ini adalah salah satu doa Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail agar keturunannya menjadi umat yang tunduk dan patuh kepada Allah Taala. Doa ini dimohonkan setelah beliau selesai membangun Kakbah.
  • Inilah Doa yang Diamalkan 6 Nabi saat Hati Gelisah
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • 10 Doa Harian yang Tidak Pernah Ditinggalkan Oleh Rasulullah
    Tips
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:16 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tidak pernah putus dalam berdoa.Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Nama Baiknya Menjadi Buah Bibir
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:17 WIB
    Nabi Ibrahim berdoa agar nama baik beliau menjadi buah bibir yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian, sehingga beliau menjadi suri teladan yang utama sampai hari Kiamat.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Menyikapi Doa Buruk dari Orangtua
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:32 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Doa Tobat Nabi Musa setelah Menyadari Kesalahannya
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.