Topik Terkait: Balasan Surga (halaman 2)

  • Ngerinya Balasan Bagi yang Suka Meninggalkan Shalat
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Minuman Surga Zanjabil Disebut dalam Surat Al-Ihsan Ayat 17, Jahe Produksi Indonesia?
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:05 WIB
    Salah satu rempah-rempah yang diproduksi di Indonesia, Jahe, disebut dalam Al-Quran pada surat Al-Insan 76 ayat 17-18. Di situs jahe disebut dengan nama zanjabil
  • Kisah Malaikat Jibril Takjub Ketika Bertemu Bidadari Surga
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Kisah Malaikat Jibril yang takjub melihat bidadari surga layak kita jadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Jibril.
  • Hadis Rasulullah SAW: Haji Mabrur Balasannya Surga
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda: Satu umrah sampai umrah yang lain adalah sebagai penghapus dosa antara keduanya dan tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali jannah
  • Apakah Penghuni Surga Pernah Tidur Atau Merasa Lelah? Allah Turunkan Ayat Ini
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Suatu hari sahabat bertanya tentang keadaan penghuni (ahli) surga kepada baginda Rasulullah SAW. Apakah nanti di surga kita bisa tidur karena tidur merupakan nikmat Allah?
  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • 5 Perkara untuk Meraih 70 Perhiasan di Surga Kelak, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Amalan untuk Membuka Pintu Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Banyak amalan yangh bisa dilakukan kaum muslimah untuk menggapai pintu surga. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah menyampaikan hal tersebut kepada para sahabatnya.
  • 4 Amalan Wanita Bisa Masuk Surga Lewat Pintu Mana Saja
    Muslimah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 07:15 WIB
    Kedudukan perempuan dalam Islam sangatlah istimewa. Surga bagi kaum wanita sebenarnya tidaklah sulit jika dapat mengamalkan apa yang disabdakan Rasulullah SAW berikut.
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Ciri-ciri Wanita Penghuni Surga, Begini Gambarannya!
    Muslimah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah ciri-ciri wanita penghuni surga yang digambarkan dalam Al-Quran dan sejumlah hadis Nabi Muhammad Shallalalhu alaihi wa sallam. Apa saja ciri-cirinya?
  • 12 Karakter Penduduk Surga
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:58 WIB
    Ustaz Bendri Jaisyurrahman mengemukakan karakter penduduk surga saat mengisi kajian di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat belum lama ini.
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Gus Baha: 6 Kunci Membuka Surga Sekaligus Menangkal Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:54 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha menjelaskan enam kunci membuka surga sekaligus menangkal neraka. Orang yang melakukan enam hal ini tak perlu lagi mencari jalan agar masuk surga.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • 5 Amalan Agar Masuk Surga Secepat Ini
    Tausiyah
    Kamis, 03 Oktober 2019 - 06:30 WIB
    Semua orang pasti mendambakan surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Untuk meraih kebahagiaan itu, tentu butuh pengorbanan dan amal saleh.
  • Doa Nabi Adam Saat Diturunkan dari Surga
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:22 WIB
    Adam turun dari surga ke bumi, Allah SWT mengajarkan padanya kalimat-kalimat tobat. Kemudian, Adam mengamalkannya hingga tobatnya diterima. Hal ini disebutkan dalam Al-Quran.