Topik Terkait: Balasan Surga (halaman 3)

  • Perhiasan-perhiasan Bagi Para Penghuni Surga
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Keindahan surga banyak digambarkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Salah satunya keindahan dan kenikmatan tersebut adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan.
  • Jadikan Surga sebagai Cita-cita dan Tujuan Pernikahan
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 08:20 WIB
    Pernikahan suami istri bukan sekadar hidup bersama sampai tua. Tapi, ada yang lebih besar dari sekadar menua bersama, yakni menjadikan surga sebagai cita-cita dan tujuan suami Istri.
  • Tukang Maksiat Tetap Masuk Surga Jika Bersyahadat Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • 4 Amalan Wanita Bisa Masuk Surga Lewat Pintu Mana Saja
    Muslimah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 07:15 WIB
    Kedudukan perempuan dalam Islam sangatlah istimewa. Surga bagi kaum wanita sebenarnya tidaklah sulit jika dapat mengamalkan apa yang disabdakan Rasulullah SAW berikut.
  • Sahabat Bertanya Seperti Apakah Surga? Ini Kata Rasulullah SAW (2)
    Hikmah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 16:30 WIB
    Seperti apa gambaran surga itu dan apa saja kenikmatan yang ada di dalamnya? Berikut ulasan singkat Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab&nbspTanbihul Ghafilin.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Jangan Remehkan Amalan Kecil, Bisa Jadi Si Mini Itu yang Jadi Kunci Surga
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Sahabat Abu Darda a berkata: Janganlah meremehkan sekecil apapun kejelekan yang perlu kau jauhi, sebagaimana juga jangan meremehkan sekecil apapun kebaikan yang perlu kamu lakukan
  • Isra Miraj Berdasar Hadits: Sungai Nil dan Eufrat Jadi Gambaran Sungai di Surga
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:09 WIB
    Banyak hadits yang meriwayatkan peristiwa Isra Miraj. Hadits-hadits tentang Isra Miraj adalah hadits mutawatir sehingga diyakini kebenarannya. Berikut kisah-kisahnya.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Guru Yahudi Ini Anggap di Surga Itu Aneh, Makan Tapi Tidak Buang Air Besar
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 06:20 WIB
    Guru Yahudi itu berkata: Tidakkah kalian merasa heran kepada Kaum Muslimin itu? Mereka berkata bahwa mereka akan makan di Surga, namun tidak akan buang air besar?
  • Jauhi Perkara Satu Ini Jika Ingin Jadi Ahli Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:35 WIB
    Jika ingin mendapatkan surga-Nya, hendaknya umat muslim menjauhi perkara dosa yang satu ini. Apakah perkara yang dimaksud? Simak ulasannya berikut.
  • Isra dan Mikraj: Kisah Rasulullah Menyaksikan Neraka dan Surga
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 15:54 WIB
    Kemudian kulihat orang-orang, di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik, di samping ada daging yang buruk dan busuk. Mereka makan daging yang buruk dan busuk itu.
  • Inilah Nama-nama Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:00 WIB
    Kosa kata surga banyak sekali tercantum dalam ayat-ayat Al-Quran. Sedikitnya, ada 15 nama-nama surga yang djelaskan dalam kitabullah tersebut.
  • Nabi Idris Naik ke Langit, Plesir ke Surga, dan Enggan Kembali
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 04:20 WIB
    Nabi Idris meminta kepada Allah agar diperlihatkan surga seperti Dia telah memperlihatkan neraka. Lalu Allah memerintahkan Ridwan menurunkan sebuah tangkai dari surga.
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • 10 Sahabat Nabi yang Dijamin Surga Ternyata 7 Orang Adalah Pemuda
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kejayaan Islam di masa Rasulullah ternyata tidak lepas dari andil para pemuda. Dari 10 sahabat Nabi yang dijamin surga ternyata tujuh di antaranya adalah pemuda.
  • Ingin Tiket ke Surga Paling Menyenangkan? Seringlah Silaturahmi!
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 17:42 WIB
    Menyambung silaturahmi atau silaturahim adalah termasuk salah satu kewajiban kaum muslimin yang harus ditunaikan. Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi tersebut.
  • Begini Isi Surat Al Waqiah 35-38 Tentang Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:53 WIB
    Surat Waqiah banyak membahas tentang hari kiamat sebagaimana arti Al Waqiah yang berarti Hari Kiamat. Namun terdapat pula ayat yang membahas tentang keutamaan penghuni surga.
  • Dalil Keluarga Mukmin Bakal Dipertemukan Kembali di Surga
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.
  • Kisah Bani Israil Dimasukkan ke Neraka 1000 Tahun Akhirnya Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:58 WIB
    Kisah seorang Bani Israel dimasukkan ke dalam neraka selama 100 tahun patut kita jadikan ibrah bahwa Allah ternyata Maha Pengasih. Berikut kisahnya.
  • Kisah Kengerian Padang Mahsyar, 4000 Tahun Menanti Keputusan Masuk Surga Atau Neraka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Manusia berdiri menghadap Allah Taala di padang yang panas. Mereka tenggelam dalam keringatnya yang terus bercucuran. Penderitaan ini sangat lama. Ada yang menyebut sampai 4000 tahun.