Topik Terkait: Bank Syariah Indonesia (halaman 497)

  • Mengenal 10 Ibunda Para...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:51 WIB
    Membaca kisah hidup para ulama, para pembimbing umat dan masyarakat, kita akan menyaksikan bagaimana ibu mereka mendidik dan menanamkan karakter mulia kepada mereka
  • Inilah Hadoroh Yasin...
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 13:46 WIB
    Inilah bacaan hadoroh yasin yang bisa diamalkan sebelum membaca surat Yasin di malam Nisfu Syaban, yang tahun ini jatuh pada tanggal 24 Februari 2024.
  • Larangan Saat Haid yang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Arab Saudi Luncurkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:21 WIB
    Pihak berwenang di kota Madinah meluncurkan platform multibahasa yang berfungsi sebagai panduan bagi pengunjung tentang berbagai landmark kota tersebut.
  • Isra Mikraj: Benarkah...
    Hikmah
    Senin, 29 Januari 2024 - 13:43 WIB
    Kemudian Aisyah ra membaca firman Allah SWT: Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedangkan Dia dapat melihat segala penglihatan itu. (QS Al-Anam: 103)
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Inilah Nama-nama Kiamat...
    Hikmah
    Senin, 29 Januari 2024 - 13:30 WIB
    Hari kiamat ternyata memiliki nama-nama tersendiri yang namanya juga mempunyai makna masing-masing, seperti hari pembangkitan, hari pembalasan, atau hari perhitungan.
  • Doa Keluar untuk Mencari...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Israel akan Bangun Permukiman...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Februari 2024 - 12:13 WIB
    Para delegasi pada konferensi Israel diberikan permainan papan yang tampaknya memungkinkan para pemain untuk memetakan di mana mereka akan membangun rumah di daerah taklukan.
  • Hubungan Kerabat yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Saudara atau kerabat yang harus dijaga hubungan tali silaturahminya, adalah kerabat yang paling dekat mahramnya. Salah satunya adalah anak bibi dari pihak ayah (sepupu).
  • Batasan Bercanda dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Batasan bercanda dalam Islam sangat diperhatikan dengan seksama. Ada adab dan etikanya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Metode Kejiwaan pada...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah targhib dan tarhib (memotivasi dan menakut-nakuti)
  • Kitab al-Barzanji Memuat...
    Hikmah
    Selasa, 06 Februari 2024 - 07:58 WIB
    Sayyid Jafar Barzanji menuliskan 21 ayat tentang Isra Mikraj dalam Kitab Barzanji. Isra dan Mikraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab menurut sistem penanggalan kalender Hijriah.
  • Muslim AS Takkan Pilih...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Wali Kota Dearborn, Abdullah Hammoud, telah bersumpah Arab-Amerika tak akan memilih kembali Joe Biden pada pemilu mendatang, kecuali sebagai Presiden AS itu mengakhiri dukungannya terhadap Israel.
  • Hadis-hadis Shahih yang...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:23 WIB
    Keutamaan bulan Syaban banyak dijelaskan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya dijelaskan bahwa Syaban disebut dengan bulan diangkatnya amal.
  • Pesan Pentingnya Persatuan...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:09 WIB
    Di dalam Al Quran terdapat banyak ayat yang mengajarkan pentingnya kesatuan dan keharmonisan di antara umat manusia. Salah satunya surat Ali Imran ayat 105
  • 1 Tahun Gempa Suriah:...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:58 WIB
    Kehati-hatian ini tidak didasarkan pada peringatan ilmiah melainkan ketakutan bahwa bencana yang menewaskan dan melukai ribuan orang dan terus menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi akan terulang kembali.
  • Gaji di Arab Saudi Naik...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:43 WIB
    Gaji di Arab Saudi diperkirakan akan meningkat rata-rata 6 persen pada tahun 2024. Sementara itu, tingkat partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja terus meningkat pesat.
  • AS Terbitkan Visa Imigran...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 15:13 WIB
    Amerika Serikat memberikan visa imigran khusus, atau SIV terbanyak kepada warga Afghanistan sepanjang tahun lalu, yaitu , 26.500 SIV. Sementara tahun sebelumnya hanya 11.000 SIV.
  • Bertawassul dengan Nama-nama...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:25 WIB
    Rasulullah SAW mulai meminta kepada Allah dengan bertawassul menyebutkan nama-nama dan sifat-sifatNya, bahkan semua nama-nama Allah Subhanahu wa Taala yang Maha Indah.
  • Pelupa atau Mudah Lupa?...
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.