Topik Terkait: Berhias Sesuai Syari (halaman 2)

  • Ingin Curhat? Carilah Tempatnya Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Status medsos rata-rata isinya tentang curhatan kegalauan hidup, uneg-uneg, masalah teman, guru bahkan masalah rumah tangga pun diceritakannya di sana. Tak peduli apakah itu aib atau bukan.
  • Parameter  Berhias Kaum Suami
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, sebelum bertemu dengan istrinya, selalu menyisir rapi rambutnya dan mengenakan minyak wangi, serta baju yang rapi dan pantas.
  • Berhias Boleh, yang Dilarang Tabarruj Al-Jahiliyah
    Tausyiah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 08:08 WIB
    Salah satu yang harus dihindari dalam berhias adalah timbulnya rangsangan berahi dari yang melihatnya (kecuali suami atau istri) dan atau sikap tidak sopan dari siapa pun.
  • Boleh Bergaya, Asal Memenuhi Syarat Sesuai Syariat
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya
  • 4 Menu Buka Puasa Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 10:32 WIB
    Menu buka puasa sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini sudah pasti sangat baik kita amalkan. Berbuka sesuai sunnah juga merupakan tambahan pahala.
  • Inilah Tips Cantik dan Awet Muda Sesuai Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Tata Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah Rasul
    Tips
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:55 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun puasa sunnah, seperti puasa Rajab dan Senin Kamis ini
  • Hukum Berhias di Salon Kecantikan dalam Islam dan Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 05 November 2022 - 09:13 WIB
    Apakah boleh muslimah menghias (mempercantik) diri di tempat-tempat tertentu, misalnya di salon kecantikan? Lalu bagaimana hukum wanita memakai rambut palsu?
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Emas dan Sutera Asli Haram untuk Orang Laki-Laki, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Islam telah menyerukan kepada umatnya supaya berhias dan menentang keras kepada siapa yang mengharamkannya namun Islam mengharamkan bagi laki-laki emas dan sutera alam.
  • Haruskah Pakaian Muslimah Berwarna Gelap?
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Pentingnya Muslimah Terus Meng-Upgrade Ilmu
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 09:48 WIB
    Muslimah yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas akan memiliki banyak keuntungan dan berpotensi untuk melahirkan generasi-generasi cerdas dan berpengetahuan juga.
  • Menyemir Rambut, Umar bin Khattab: Inilah Semiran Islam dan Ini Semiran Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.
  • 3 Doa Buka Puasa Sesuai Sunnah Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 05 April 2021 - 13:44 WIB
    Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari. Doa berbuka puasa yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada dua lafaz. Keduanya sama-sama baik dan dapat diamalkan.
  • Bolehkah Memakai Obat Pemutih Wajah? Bagaimana Hukumnya dalam Islam?
    Muslimah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Demi mencapai kecantikan sempurna banyak wanita menggunakan kosmetika dan obat-obat untuk mempercantik dirinya. Salah satunya adalah obat pemutih wajah atau kulit. Bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 16:06 WIB
    Ada beberapa hadis-hadis Nabi yang berisi nasihat-nasihat yang perlu kita sampaikan, dan hendaknya ini dihafal oleh orang tua untuk disampaikan kepada anak.
  • Hikmah Diharamkannya Emas dan Sutera bagi Laki-Laki, Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 16:46 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan diharamkannya emas dan sutera bagi laki-laki bisa diterjemahkan bahwa Islam bermaksud kepada suatu tujuan pendidikan moral yang tinggi.
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.