Topik Terkait: Cahaya Allah

  • Apa Pun Karena Allah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 15:14 WIB
    Di dalam hidup ini, kita sebagai manusia biasa pastinya memiliki sebuah cita-cita. Kita pasti memiliki harapan, mempunyai keinginan serta memiliki visi dan misi dalam hidup ini.
  • Kisah Sahabat Nabi yang Rumahnya Dinaungi Cahaya Saat Malam
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 21:12 WIB
    Perumpamaan Al-Quran seperti pelita yang menerangi kegelapan bukan hal yang mengada-ngada. Berikut kisah Sahabat Nabi yang rumahnya diterangi cahaya saat malam.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Dilarang Memikirkan Zat Allah
    Hikmah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Sebagian orang awam dan kelompok pemuja akal mungkin sering bertanya tentang Zat Allah. Berikut alasan mengapa kita (manusia) dilarang memikirkan zat-Nya.
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Abbad bin Bisyir: Ada Cahaya Allah yang Selalu Menyertainya
    Hikmah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 17:07 WIB
    Abbad adalah seorang tokoh yang beroleh karunia berupa cahaya dari Allah. Penglihatannya yang jelas dapat mengetahui tempat-tempat yang baik dan meyakinkan tanpa mencarinya dengan susah-payah.
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • 11 Karakteristik Hamba Allah yang Terbaik Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Perintah Allah Taala dalam Al Quran telah banyak menyerukan kepada hamba-Nya agar menjadi pribadi yang bertakwa. Allah Taala telah memberikan banyak kunci dan jalan agar seorang muslim menjadi muttaqin (orang yang bertakwa)
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Inilah Buah Manis dari Keimanan Kepada Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 25 Januari 2021 - 06:15 WIB
    Beriman atau iman kepada Allah Subhanahu wa Taala merupakan rukun iman yang pertama dalam Islam. Kedudukannya sangat tinggi, karena iman kepada Allah Taala ini adalah mempercayainya, meyakininya dengan sepenuh hati.
  • Hadis Arbain: Cara Mendapatkan Kecintaan Allah
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-38 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Mengejar Ampunan Allah di Bulan Ramadan dengan Bertobat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Salah satu amalan yang dapat kita tingkatkan kuantitasnya di fase kedua bulan Ramadan ini ialah memperbanyak doa dan mengejar ampunan Allah, melebihi hari-hari sebelumnya.
  • Kisah Nabi Musa Pingsan Ketika Allah Menampakkan Zat-Nya
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:37 WIB
    Nabi Musa alaihissalam pernah mengalami pingsan ketika Allah Taala menampakkan keagungan Zat-Nya. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 143.