Topik Terkait: Divestasi Saham (halaman 165)

  • Khalifah Yazid bin Walid:...
    Dunia Islam
    Senin, 14 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Yazid bin Walid bin Abdul Malik atau Yazid III (701-744) adalah Khalifah Bani Umayyah yang naik tahta hanya selama 6 bulan. Kekuasaan itu diperolehnya lewat kudeta.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Senin, 14 Maret 2022 - 18:57 WIB
    Khalifah Umar bin Khatab memecat Khalid bin Walid diganti oleh Abu Ubaidah sebagai pimpinan militer di Syam. Benarkah ini sebagai langkah Khalifah menyelamatkan tauhid umat?
  • Kisah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Senin, 14 Maret 2022 - 19:05 WIB
    Nabi Sulaiman memberi semut sebiji gandum lalu memeliharanya dalam sebuah botol. Setelah genap satu tahun, Sulaiman membuka botol untuk melihat nasib si semut.
  • Keutamaan Bergaul dengan...
    Tausyiah
    Senin, 14 Maret 2022 - 21:12 WIB
    Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar bergaul dengan orang-orang saleh agar membuat kita ingat dan bertambah dekat dengan Allah.
  • Apakah Kredit Itu Riba?...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 11:04 WIB
    Apakah kredit itu riba? Bagaimana sebenarnya hukum jual beli kredit ini dalam Islam? Dalam kondisi ekonomi saat ini, sistem kredit menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Malu sebagai Sikap Terpuji,...
    Muslimah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 12:45 WIB
    Islam memerintahkan dan menganjurkan umatnya untuk berakhlak dengan rasa malu dan menjadikannya sebagai bagian dari iman yang dimiliki. Sangat banyak hadis-hadis yang terkait dengan rasa malu ini.
  • Pengakuan Ibnu Arabi:...
    Hikmah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 17:25 WIB
    Ibnu Arabi bercerita sesampai di masjid jamaah sudah bubar. Aku tidak merasa sedih. Malah sebaliknya, aku merasa lega, ujarnya. Mengapa begitu?
  • Ustaz Yusuf Mansur Dorong...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Pengasuh Ponpes Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan selamat kepada peserta didik MI Manaratul Islam Jakarta yang telah mengikuti Wisuda Khotmul Quran IV dan Wisuda Tahfiz Quran I.
  • Berapa Hari Puasa Syaban?...
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Berapa hari puasa Syaban menjadi pertanyaan yang banyak dilontarkan umat muslim. Berikut penjelasannya dinukil dari berbagai riwayat Hadis.
  • Waktunya Memperbanyak...
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban ini, adalah memperbanyak membaca Al-Quran. Namun, ketika mengamalkannya jangan lupa memperhatikan adab-adab ketika membaca Kitabullah tersebut.
  • Kisah Abu Ayyub dan...
    Hikmah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 17:07 WIB
    Tatkala Rasulullah hijrah ke Madinah, beliau tinggal di rumah Abu Ayyub al-Anshari selama 7 bulan. Kala itu, Rasulullah tinggal di lantai 1, sedangkan Abu Ayub dan istrinya di lantai 2.
  • Surat Yusuf Ayat 41:...
    Hikmah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 18:35 WIB
    Ketika di penjara, Nabi Yusuf alaihissalam dipertemukan dengan dua pemuda yang meminta menakwilkan mimpi mereka. Ini kata Nabi Yusuf saat menafsirkan mimpi kedua napi itu.
  • Qutub al-Din Aibak,...
    Dunia Islam
    Rabu, 16 Maret 2022 - 18:55 WIB
    Qutub al-Din Aibak adalah bekas budak, juga menantu sultan pertama Dinasti Ghuriyah, Muizz ad-Din Muhammad Ghuri. Aibak menjadi pengganti Ghuri pada 1206 M.
  • Syaban Bulan Terakhir...
    Muslimah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 10:40 WIB
    Bulan Syaban merupakan bulan terakhir untuk menqadha (mengganti) puasa Ramadhan. Karena itu, menyegerakan qadha puasa itu lebih utama, apalagi ketika telah tiba saat-saat terakhir dibolehkan mengqadhanya
  • Surat Al-Jumu’ah Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:43 WIB
    Di hari yang teramat mulia ini, umat Islam diperintahkan untuk melakukan sembahyang secara berjamaah yang kemudian kita kenal dengan sholat Jumat
  • Keutamaan Sholawat Malam...
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 16:23 WIB
    Malam ini bertepatan dengan malam Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang luar biasanya pahalanya, salah satunya membaca sholawat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Hukum Nikah Beda Agama...
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pernikahan beda agama kembali menjadi perbincangan di masyarakat, lantas bagaimana sebenarnya hukum pernikahan berbeda agama tersebut dalam Islam?
  • Kisah Tumbangnya Dinasti...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Abu al-Abbas mengambil gelar khalifah al-Saffah di Kufah. Perintah pertamanya adalah memusnahkan Umayyah. Setidaknya 300 lebih keluarga Umayyah dieksekusi.
  • Fenomena Anak Durhaka,...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Dahsyatnya Surat Al-Qashash,...
    Hikmah
    Senin, 21 Maret 2022 - 20:53 WIB
    Surat Al-Qashas terdiri atas 88 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyyah. Dinamai Al-Qashash karena pada ayat 25 surat ini terdapat kata Al-Qashash yang berarti cerita.