Topik Terkait: Doa Afiyah (halaman 3)

  • Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WIB
    Rasulullah menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur. Supaya kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas.
  • Doa-doa Harian Sering Terlupa, Yuk Amalkan Lagi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 11:47 WIB
    Dalam Islam, setiap aktivitas yang kita jalani memiliki doa tersendiri. Mulai dari bangun tidur sampai kita akan kembali tidur. Dan sebagai umat Islam, kita seharusnya mengamalkan doa sehari-hari ini.
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Doa Kamilin Usai Salat Tarawih
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 20:18 WIB
    Setiap malam-malam Ramadhan kita sering mendengar bacaan doa seusai Salat Tarawih di masjid dan mushalla. Doa ini dikenal dengan nama Doa Kamilin atau doa kesempurnaan iman.
  • Doa Agar Tidak Stres Menghadapi Tekanan dan Kesulitan
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 17:16 WIB
    Manusia pada hakikatnya adalah makhluk lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah Azza wa Jalla. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar tidak stres menghadapi tekanan dan kesulitan hidup.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa Nabi SAW dan Tiga Rahasia agar Hati selalu Damai
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 20:00 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengajarkan doa kepada para sahabatnya, doa yang diajarkannya pun sangat luar biasa, salah satunya doa saat pikiran sedang gelisah.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Doa Saat Bercermin, Nomor 1 Paling Mudah Dihafal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 06:30 WIB
    Islam adalah agama yang menekankan pentingnya adab dan akhlak. Berikut tiga lafaz doa ketika bercermin yang termasuk bagian dari Sunnah Nabi.
  • Doa Qunut Witir Lengkap dan Terjemahannya,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 12:21 WIB
    Bacaan doa Qunut witir ini dianjurkan diamalkan dalam ibadah salat pada pertengahan kedua bulan Ramadan. Semua ulama sepakat hukum membaca Qunut di separuh terakhir Ramadan (dimulai malam tanggal 15 Ramadan).
  • Doa Setelah Buang Hajat dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:24 WIB
    Doa setelah buang hajat (buang air kecil dan buang air besar) penting dihapalkan karena banyak pahalanya. Begini lafadz doanya dalam huruf Arab, latin dan artinya.
  • Doa Agar Selamat Ketika Naik Kapal Laut Atau Perahu
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Doa-doa Agar Diberi Kemudahan Rezeki
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • Doa Pendek Agar Istiqamah Beribadah, Amalkan Setiap Selesai Sholat
    Tips
    Kamis, 30 November 2023 - 20:41 WIB
    Doa agar istiqamah beribadah kepada Allah dan diberi keteguhan dalam ketaatan sangat dianjurkan dibaca setiap hari atau selesai sholat. Berikut doanya.
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Doa Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian dan Merekatkan Hubungan
    Muslimah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 14:21 WIB
    Doa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian tidak banyak orang yang tahu. Konflik dalam rumah tangga memang suatu hal yang biasa, karena harus saling menerima satu sama lain.