Topik Terkait: Doa Dan Zikir Ketika Itidal (halaman 2)

  • Doa dan Zikir untuk Melepas Calon Jemaah Haji
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 14:51 WIB
    Doa dan zikir untuk melepas calon jemaah haji penting diketahui, agar calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah diberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan
  • 5 Doa Minta Kaya dan Terbebas dari Utang
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 23:56 WIB
    Berikut beberapa doa yang bisa diamalkan umat muslim agar diberi kekayaan dan terlepas dari utang. Doa ini bersumber dari beberapa riwayat Hadis Nabi.
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • Keikhlasan dan Keyakinan yang Bulat, Kunci Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Antara Doa, Zikir dan Wirid, Ini Perbedaannya
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:30 WIB
    Sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kaum perempuan ini tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Jadikan Segala Sesuatu Bernilai Zikir
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 07:07 WIB
    Ketika seseorang senantiasa berzikir mengingat Allah, merendahkan diri di hadapan-Nya, berdoa, dan selalu kembali kepada-Nya, maka niscaya ia senantiasa dalam penjagaan dan perlindungan Allah dari kejelekan syetan dan tipu dayanya.
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Manfaat dan Doa Perlindungan dari Niat Jahat
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Ibarat Air Bagi Ikan, Zikir Adalah Nutrisi Bagi Hati
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • 5 Bacaan Doa dan Zikir Ketika Sedang Sakit, Nomor 2 Meniru Doa Nabi Yunus
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • Doa Ketika Terbangun Malam Hari dan Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 21:35 WIB
    Membaca doa ketika terbangun di malam hari sangat dianjurkan karena termasuk sunnah Rasulullah. Berikut doanya diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.