Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 61)

  • Orang Gemuk dalam Pandangan...
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 09:10 WIB
    Pada hakekatnya, Islam tidak melihat fisik dan bentuk tubuh seseorang, apakah Anda orang yang tampan atau cantik, demikian juga apakah tubuh Anda tinggi semampai, atau pendek. Lalu bagaimana dengan orang gemuk?
  • Doa Ketika Melihat Kakbah...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 13:31 WIB
    Doa ketika melihat Kakbah ini penting diketahui umat muslim apalagi jemaah haji dan umrah yang melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Bahkan berdoa di sekitar Kakbah ini termasuk doa yang mustajab.
  • Kisah Shahabiyat : Satu-satunya...
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 12:53 WIB
    Kisah dari seorang shahabiyah (sehabat perempuan Rasulullah) yang menakjubkan yang belum pernah tertandingi hingga hari ini, di zaman ini. Kisah perempuan tua yang doanya didengar langsung Allah SWT dan diabadikan dalam Al-Quran.
  • Doa Setelah Jenazah...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 13:22 WIB
    Doa setelah jenazah dikuburkan dilakukan di samping kuburannya dengan cara berdiri sejenak di samping kuburan orang yang baru dikuburkan lalu berdoa memohon bagi mayit saat dikuburkan.
  • Begini Doa Malaikat...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 11:30 WIB
    Para malaikat pada saat memikul Arsy senantiasa bertasbih dan berdoa memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman. Begini doa para malaikat itu.
  • Adab Ziarah Kubur dalam...
    Tips
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:37 WIB
    Adab ziarah kubur penting diketahui umat muslim yang hendak ke pekuburan. Ziarah kubur merupakan hal yang disunnahkan dalam Islam. Berikut adab dan doa ketika ziarah kubur.
  • Begini Ganjaran Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:51 WIB
    Takwa adalah komitmen kita untuk menjadi hamba Allah yang semurni-murninya. Dengan takwa kita dapat meraih kunci ridha Allah yang kemudian diwujudkan secara nyata dalam bentuk surga.
  • Setiap Kezaliman Ada...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 06:30 WIB
    Di antara kita mungkin pernah teraniaya atau dizalimi orang lain. Atau barang kali pernah merasa dizalimi oleh penguasa yang tidak adil. Bagaimana sikap kita menyikapi hal ini?
  • Keutamaan Bismillah...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • 5 Amalan untuk Menjemput...
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Sebuah Dongeng Idries...
    Hikmah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 10:32 WIB
    Idries Shah mengatakan para sufi menggunakan berbagai simbol rahasia untuk menyampaikan maksud mereka. Berikut ini, Idries Shah memaparkan satu dongeng bertajuk Orang-Orang Pulau.
  • Benarkah Waktu Maghrib,...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 13:30 WIB
    Seringkali kita mendengar orang tua menasehati anak-anaknya agar jangan suka keluar atau berkeliaran di waktu maghrib atau petang tiba. Bagaimana pandangan Islam tentang waktu maghrib ini?
  • 10 Doa Harian yang Tidak...
    Tips
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:16 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tidak pernah putus dalam berdoa.Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • 10 Keistimewaan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:50 WIB
    Ada banyak keistimewaan wanita hamil dalam Islam. Hal ini dikarenakan proses mengandung yang dilalui oleh seorang wanita hamil tidaklah mudah, bahkan mereka harus bertarung nyawa.
  • 3 Amalan Zikir yang...
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:50 WIB
    Tiga amalan zikir ini bisa diamalkan setiap muslim setelah selesai salat. Walaupun berzikir bisa dilakukan kapan saja, namun mengamalkannya setelah selesai salat memiliki keutamaan sendiri.
  • Adab dan Doa saat Terjadinya...
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Jangan Lewatkan Sore...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • Kumpulan Doa dan Amalan...
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:33 WIB
    Doa dan amalan pada musim penghujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Ucapan Husnul Khatimah...
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Orang Tua Bijak Mengerti...
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.