Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 67)

  • Kisah-Kisah Sufi Idries...
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 11:37 WIB
    Mereka melakukan latihan bersama, mengharap agar ketiga kekuatan yang digabung akan cukup kuat untuk mendatangkan Kebenaran, yang mereka sebut Kebenaran Dalam.
  • Memahami Tawassul yang...
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:12 WIB
    Kita diperintahkan berdoa kepada Allah dan tidak menyimpangkan doa tersebut kepada selain Allah Subhanahu wa taala. Termasuk yang berkaitan dengan akidah adalah bertawassul didalam doa.
  • Manfaat Doa Perlindungan...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Orang Pertama yang Menutup...
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 23:18 WIB
    Dalam Sirah Nawabiyah Ibnu Hisyam diceritakan sejarah kain penutup Kabah dan orang pertama yang melakukannya. Setiap musim Haji, kain Kiswah ini diganti oleh otoritas Haromain.
  • Doa Berlindung dari...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 20:55 WIB
    Doa berlindung dari penyakit kulit dan penyakit buruk lainnya sangat bagus diamalkan agar orang tidak menjauhi kita. Selain menjalankan pola hidup sehat, mengajarkan doa berikut.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tausyiah
    Rabu, 04 September 2024 - 16:53 WIB
    Imam Ahmad dalam Musnadnya disebutkan Nabi SAW bersabda: Adapun saudara saudaraku yang aku rindu kepada mereka, mereka adalah orang-orang yang beriman kepadaku namun mereka belum pernah melihatku.
  • Keutamaan Seseorang...
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Tanda-Tanda Kiamat:...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 16:16 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat adalah lenyapnya orang-orang saleh, sedikitnya orang-orang pilihan, dan banyaknya kejahatan sehingga yang ada hanyalah seburuk-buruknya manusia.
  • Hari Arafah Terpanjang,...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juni 2023 - 08:38 WIB
    Jemaah haji Indonesia mulai menjalani wukuf di Padang Arafah. Berbeda dengan sebelumnya, pada musim haji 2023, perputaran waktu hari Arafah mencapai 15 jam.
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:41 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap melakukan sesuatu senantiasa berdoa. Demikian juga ketika akan memasuki supermarket, mall, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan lainnya
  • Surah Ghafir Atau Al-Mumin:...
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:58 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di kebunnya maka akan banyak buahnya. Dan jika dibawa oleh orang yang mempunyai penyakit maka dia akan sembuh dengan izin Allah SWT.
  • Surat Penenang Hati...
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 18:23 WIB
    Ada banyak surat penenang hati dalam Al-Quran yang bisa kita amalkan ketika sedang gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 06:19 WIB
    Inilah makna ungkapan tersamar orang harus mati sebelum ia mati. Hadiah itu datang setelah kematian, dan bukan sebelumnya. Dan bahkan, kematian ini pun tak mungkin ada tanpa pertolongan.
  • Mengenal Tugas Lain...
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 05:19 WIB
    Tugas Malaikat Jibril yang kita ketahui adalah menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Namun timbul pertanyaan, setelah Baginda Rasul wafat, apakah tugas Malaikat Jibril selesai pula?
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 18:37 WIB
    Sombong adalah penyakit hati yang sangat dimurkai Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, kita harus selalu memohon agar dijauhkan dari sifat tersebut.
  • 4 Doa Pembuka Pintu...
    Tips
    Rabu, 31 Juli 2024 - 13:05 WIB
    Doa pembuka pintu rezeki ini dianjurkan diamalkan secara rutin agar kita mendapat limpahan rezeki yang berkah dari Allah Taala.
  • Peristiwa Muharam: Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 08:23 WIB
    Allah Taala mengusir Adam dari surga, lalu menurunkannya ke bumi pada bulan Muharam akibat memakan biji-bijian surga yang terlarang. Adam dan Hawa diturunkan ke bumi secara terpisah.
  • Waktu Mustajab Berdoa...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • Niat Salat Tahajud Beserta...
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:10 WIB
    Berikut adalah niat salat tahajud beserta doa, lengkap Arab, latin dan terjemahan. Salat tahajud adalah salah satu ibadah yang dianjurkan Allah SWT dan Rasulullah SAW.