Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 167)

  • Orang yang Mengenal...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:35 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan orang yang mengenal Allah, di dunia ini sekalipun, seakan-akan merasa telah berada di surga yang luasnya seluas langit dan bumi.
  • Buya Syafii Maarif Wafat,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:36 WIB
    Indonesia berduka. Allah Taala memanggil Ahmad Syafii Maarif ke haribaan-Nya. Tokoh teladan bangsa ini wafat pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB. Buya Ahmad Syafii wafat dalam usia 87 tahun.
  • 4 Tingkatan Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:18 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan manusia terbagi menjadi 4 tingkatan dalam menghadapi musibah. 1. Marah-marah. 2. Bersabar. 3. Rida. 4. Bersyukur.
  • Kisah Tobat Pembunuh...
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • Doa Bila Terjadi Gempa...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:07 WIB
    Berikut adalah doa ketika terjadi gempa bumi dan doa untuk mereka yang terkena musibah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita amalkan pada saat musibah itu terjadi.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 06:44 WIB
    Selain terdapat dalam sastra populer masa kini di Timur, kisah ini juga ditemukan dalam naskah-naskah ajaran darwis, beberapa di antaranya merupakan naskah yang besar.
  • Bacaan Istigasah Kubro...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 09:07 WIB
    Istigasah Kubro adalah salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istighosah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • 10 Keistimewaan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:50 WIB
    Ada banyak keistimewaan wanita hamil dalam Islam. Hal ini dikarenakan proses mengandung yang dilalui oleh seorang wanita hamil tidaklah mudah, bahkan mereka harus bertarung nyawa.
  • Tahapan dan Tata Cara...
    Muslimah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:46 WIB
    Dalam Islam, bersuci setelah haid atau dikenal dengan sebutan mandi haid, wajib dilakukan seorang muslimah agar dapat kembali melaksanakan ibadah salat dan puasa.
  • Laporan 1988: AS Sebut...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:34 WIB
    Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan laporan-laporan mengenai intifadah yang tidak meninggalkan keragu-raguan tentang hakikat dan meluasnya pelanggaran-pelanggaran Israel.
  • Kisah Orang Saleh Berhenti...
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 18:00 WIB
    Dikisahkan dalam satu Kitab karya ulama Imam Al-Ghazali, seorang saleh pernah berhenti mengamalkan sholawat kepada Nabi. Tak diduga hal ini terjadi padanya.
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Memperbanyak Baca Tahlil,...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 09:03 WIB
    Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan Dzulhijjah dengan memperbanyak amalan zikir , puasa, berkurban , dan salat Iduladha. Dan bacaan zikir yang dianjurnya adalah membaca tahlil, tahmid dan takbir.
  • 445 Orang Wafat saat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 02:16 WIB
    Pelaksanaan ibadah haji 1444/2023 M telah berakhir. Jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai kembali ke Tanah Air.
  • Jariyah Istigfar Anak...
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Doa yang Biasa Dibaca...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:47 WIB
    Inilah doa Fajar yang biasa di baca Rasulullah SAW dan keluarga beliau setelah salat sunnah Qabliyah Subuh (Fajar). Doa ini dinukil dari Kitab Bidayatul Hidayah.
  • Samakah Wali Djazab...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:25 WIB
    Ada banyak pertanyaan di kalangan orang awam yang belum terjawab terkait fenomena Wali Madjzub. Apakah Wali Madjzub itu benar-benar ada?
  • Keutamaan Bersabar Saat...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Kisah Orang Buta yang...
    Hikmah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 21:50 WIB
    KISAH ini adalah satu dari sekian banyak kisah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu kita ketahui. Selain menarik, kisah ini mengandung hikmah yang besar.