Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 109)

  • Ini Diet Cara Rasulullah...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ada banyak cara dan metode diet yang kini tengah tren. Namun tahukah muslimah bahwa Rasulullah pun pernah mengajarkan cara diet yang benar dan sesuai syariat. Diet cara Rasulullah ini sangat baik diamalkan untuk kesehatan.
  • Dai Muda: Doa Sebagai...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 November 2021 - 10:48 WIB
    Doa merupakan salah satu senjata terampuh bagi semua umat muslim di dunia ini.
  • Inilah Alasan Pentingnya...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:32 WIB
    Seorang perempuan yang cerdas akan menjadi pendamping yang hebat bagi suaminya kelak. Dengan kedalaman ilmu pula, ia akan dapat mendidik anak-anaknya menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas
  • Jadikan Surat Shad Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:05 WIB
    Surat Shad ayat 42 sebagai doa agar memperoleh kebahagiaan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah, dan juga menjadikannya sebagai zikir setelah mendirikan salat lima waktu
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Adab Saat Bepergian...
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Manfaat Puasa Sunnah...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Asmaul Husna: Ketika...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:37 WIB
    Asmaul husna mengundang kebingungan bagi kaum musyrik jahiliyah. Karena salah paham, mereka mengira bahwa Nabi tidak konsisten dalam mengajarkan paham Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Doa Sebelum Tidur yang...
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Umat Islam mungkin sudah familiar dengan doa Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Ternyata ada doa lain yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung fadhillah besar.
  • Inilah Wujud Jihad Terbaik...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Kata jihad dan perintahnya disebut dalam beberapa ayat dalam Al-Quran. Ada banyak pahala dari perintah jihad ini. Bagaimana dengan kaum muslimah? Adakah perintah untuk berjihad bagi mereka?
  • Janganlah Menunda-Nunda...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 17:06 WIB
    Setiap anak Adam tidak akan bisa lepas dari kesalahan dan dosa, sedangkan sebaik-baknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat
  • Tafakur, Aktivitas yang...
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 15:00 WIB
    Tafakur sangat penting bagi umat Islam. Bahkan para ulama salaf maupun khalaf tidak pernah absen melakukan tafakur. Hal ini karena tidak ada satupun dari para nabi Allah yang meninggalkan tafakur.
  • Mendoakan Orang Lain,...
    Tips
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:16 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya hajat kita.
  • Tata Cara Sholat Sunnah...
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sholat sunnah Taubat merupakan salah satu sholat yang dianjurkan untuk memohon ampunan Allah atas dosa-dosa. Berikut tata cara sholat Taubat dan keutamaannya.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan...
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Bolehkah Muslimah Bepergian...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • 8 Contoh Teks Doa Upacara...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:47 WIB
    Ada beberapa contoh teks doa upacara bendera hari Senin yang bisa dijadikan referensi. Mengingat upacara bendera adalah salah satu bentuk perwujudan rasa cinta dan penghormatan terhadap bangsa.