Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 147)

  • Tata Cara Sholat Istikharah...
    Tips
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:50 WIB
    Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Alah atas sebuah pilihan agar mendapat kebaikan dalam pilihan tersebut. Berikut tata caranya.
  • Menyelami Dunia Malaikat...
    Tausyiah
    Minggu, 06 November 2022 - 09:09 WIB
    Malaikat termasuk makhluk ghaib yang keberadaannya harus diimani. Tidak beriman seseorang jika tidak percaya adanya malaikat, sebab para malaikat adalah hamba Allah Subhanahu wa Taala yang dibebani untuk melaksanakan ibadah.
  • 2 Doa yang Diajarkan...
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:44 WIB
    Rasulullah SAW telah mengajarkan sejumlah doa kepada Ali bin Abi Thalib. Doa tersebut kemudian diajarkan Ali kepada para sahabat yang lain. Berikut ini adalah 2 doa yang diajarkan Nabi Muhammad kepada menantunya itu.
  • Bahaya Prasangka dan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 23:24 WIB
    Prasangka identik dengan dusta dan Islam melarang keras perbuatan ini. Dalam satu firman-Nya, Allah mengingatkan manusia agar jangan mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui.
  • Mengenal Pola Makanan...
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Faedah Doa Sebelum Tidur...
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa (dengan nama-Mu Ya Allah, aku mati dan hidup).
  • Salafus Shalih Berbicara...
    Tausyiah
    Rabu, 16 September 2020 - 21:06 WIB
    Banyak ayat Al-Quran berbicara tentang waktu sampai-sampai Allah Azza wa Jalla bersumpah atas waktu. Betapa berharganya waktu sehingga Allah mengingatkan manusia berkali-kali melalui kalam-Nya.
  • Doa Nabi Nuh, Keturunan...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 17:34 WIB
    Nabi Nuh meletakkan kedua tangannya kepada Sam dan berdoa Ya Allah, berkatilah Sam beserta keturunannya, dan jadikanlah di antara keturunannya kenabian dan kerajaan.
  • Doa Malam Nisfu Syaban,...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:36 WIB
    Doa malan nisfu syaban bisa diamalkan umat muslim pada malam Nisfu Syaban (pertengahan bulan/tanggal 15 Syaban). Selain itu doa khusus yang dipanjatkan pada malam Nisfu Syaban ini, tiada lain dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 18:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Tentu ada hikmah dibalik larangan tersebut. Apa dan bagaimana hikmahnya?
  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Mengapa Banyak Berzikir...
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 14:13 WIB
    Ada orang banyak berzikir tapi malah semakin dengan setan. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak penjelasan Hujjatul Islam Imam Al-Ghozali berikut.
  • Orang Tua Harus Menjaga...
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:10 WIB
    Menjaga akhlak dan keimanan seorang anak adalah yang harus diutamakan orang tua. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka,yakni bahwa mereka juga ingin bahagia.
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Bacaan 4 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:22 WIB
    Bacaan 4 ayat terakhir Surat An-Naba, dalam huruf latin dan arab yang sering dibaca imam salat, bisa diamalkan dengan mudah. Berikut lafaz lengkapnya:
  • Tata Cara Salat Subuh...
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai...
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Bacaan Ratib Al Haddad:...
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 16:42 WIB
    Berikut ini bacaan lengkap Ratib Al Haddad. Ratib ini disusun oleh salah seorang ulama terkemuka dari Hadramaut, yakni Abdullah bin Alawi bin Muhammad al-Haddad
  • Doa Malam Idulfitri,...
    Tips
    Jum'at, 21 April 2023 - 23:22 WIB
    Berdoa di malam Idulfitri termasuk waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan doa yang dapat dipanjatkan sebagaimana diamalkan Sayyidina Ali bin Abi Thalib.
  • Doa Nabi Zakariya agar...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu