Topik Terkait: Doa Paling Makbul (halaman 2)

  • Tengah Menghadapi Kesulitan Berat? Baca Doa Mustajab Nabi Yunus Ini!
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 17:06 WIB
    Saat menghadapi kesulitan atau kesusahan yang sangat berat, dianjurkan untuk membaca doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus Alaihissalam. Mengapa demikian?
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat
  • Doa di Kala Pagi Hari yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Ilmu dan Masuk Golongan Orang yang Saleh
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:00 WIB
    Nabi Ibrahim bermohon agar dianugerahi hikmah. Dalam hubungannya dengan kepribadian orang yang saleh, hikmah diartikan sebagai petunjuk Tuhan dalam beramal.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • 6 Doa Pendek Memohon Keturunan yang Saleh dan Salihah
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • 5 Doa Pendek yang Wajib Dihafal Selama Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan atau doa penting yang hendaknya dihafalkan untuk diamalkan kaum muslim di bulan Ramadhan ini. Bacaan pendek ini bisa dipakai sebagai doa dan juga dzikir selama Ramadhan.
  • Keutamaan dan Khasiat Doa Ya Farijal Ham Ya Kasyifal Ghom
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Doa yang satu ini cukup masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Setiap selesai dzikir berjamaah atau hajatan-hajatan penting, doa ini sering dibaca di ujung acara.
  • Doa Ketika Berusia 40 Tahun, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:45 WIB
    Usia 40 tahun merupakan masa dimana manusia mencapai puncak kehidupannya baik dari segi fisik, intelektual, emosi, maupun spiritualnya. Berikut doa ketika berusia 40 tahun.
  • Doa agar Dapat Melunasi Utang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Doa-doa Agar Diberi Kemudahan Rezeki
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • 4 Doa Memohon Ketenangan Hati saat Galau
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.
  • Doa Rasulullah agar Dibuka Pintu Rezeki yag Tak Diduga
    Tips
    Selasa, 13 Februari 2024 - 10:30 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu memulai aktivitas hariannya dengan doa, salah satunya memanjatkan doa agar dibukakan pintu rezeki yang tak diduga-duga.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Kebakaran
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 17:50 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada Abi Dardak tentang doa agar terhindar dari kebakaran rumah. Doa ini disampaikan Syekh Shafwak Sadallah Al-Mukhtar dalam kitabnya Anisul Muminin.
  • 5 Bacaan Doa dan Zikir Ketika Sedang Sakit, Nomor 2 Meniru Doa Nabi Yunus
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • 3 Doa Sujud Terakhir dalam Sholat Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:20 WIB
    Memperbanyak doa ketika sujud termasuk anjuran Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Sebab ketika sujud, jarak antara seorang hamba dengan Allah sangatlah dekat.