Topik Terkait: Doa Sebelum Makan (halaman 3)

  • 3 Doa Pendek Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Bacaan Doa Saat Masuk Rumah, Ini Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 12:05 WIB
    Setiap muslim sangat dianjurkan membaca doa saat masuk rumah. Berikut bacaan doanya dan fadhilah-nya (keutamaan) lengkap dengan Arab dan latin.
  • Doa agar Dihindarkan dari Fitnah di Dunia dan Akherat
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 10:07 WIB
    Doa agar dihindarkan dari segala fitnah terdapat di dalam beberapa ayat Al-Quran. Doa ini untuk memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala agar dijauhkan baik dari fitnah di dunia maupun di akhirat kelak.
  • Musibah Datang Tak terduga, Amalkan Doa-doa Ini agar Terhindar dari Mara bahaya
    Tips
    Senin, 25 Oktober 2021 - 06:34 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • Doa Mustajab Agar Ditolong Allah dalam Setiap Urusan
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Mungkin kaum muslim pernah mengalami keadaan mentok dalam satu urusan atau hajatan penting. Berikut doa agar mendapat pertolongan Allah Taala.
  • Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WIB
    Rasulullah menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur. Supaya kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas.
  • Doa Sapu Jagad yang Sering Dibaca Rasulullah Lengkap Arab dan Artinya
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:30 WIB
    Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan doa yang satu ini. Doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Kenali Aturannya
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 10:59 WIB
    Setiap muslim wajib mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan doa, yang dapat mempercepat dikabulkannya permintaan atau doa itu, termasuk kiat-kiatnya
  • Doa Nabi Isa Agar Allah Taala Tidak Menurunkan Azab kepada Kaumnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Nabi Isa menyerahkan sepenuhnya keputusan atas orang-orang Nasrani itu kepada Allah, dan beliau berlepas tangan dari tanggung jawab atas perbuatan mereka, karena beliau sudah menyampaikan seruannya.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Hukum Makan Sebelum Sholat Idul Fitri
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:30 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui hukum makan sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri. Seperti diketahui 1 Syawal merupakan waktu yang diharamkan untuk berpuasa.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • 7 Adab Sebelum Tidur, Utamakan Tidur Menghadap Kiblat
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.
  • Doa Orang Tua untuk Kehidupan Anaknya agar Diberkahi
    Tips
    Minggu, 14 Januari 2024 - 12:25 WIB
    Doa orang tua untuk anak-anaknya agar mendapat kehidupan terbaik dan diberkahi ini, diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.
  • Ingin Segera Melunasi Utang? Amalkan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 15:25 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah kepada sahabatnya agar utang sebesar dan sebanyak gunung pun akan Allah Taala lunasi. Bagaimana lafadz doa tersebut?
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib, Doa Ringan yang Dapat Meneguhkan Iman
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 17:00 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya luar biasa.