Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 30)

  • Doa Nabi Yakub, Mengadukan...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:35 WIB
    Wahai anak-anakku janganlah kalian mencela dan mencercaku. Aku tidak pernah mengadu kepadamu sekalian, begitu juga kepada manusia yang lain tentang kesedihan dan kesusahanku.
  • Doa Setelah Wudu yang...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:56 WIB
    Syariat menekankan umat muslim menyempurnakan wudunya, karena itu agar wudunya lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudu dan mendawamkan doa setelah berwudu.
  • Doa saat Anggota Tubuh...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • Doa Sebelum Makan Sesuai...
    Tips
    Selasa, 03 September 2024 - 10:16 WIB
    Doa sebelum makan sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini penting diketahui umat muslim, agar mendapat keberkahan.
  • Doa Pelunas Hutang yang...
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 09:24 WIB
    Doa pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit hutang, mengalami kegundahan, ketakutan dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Jangan Remehkan Doa...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Doa Syukur yang Dipanjatkan...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Sayidina Ali bin Abi Thalib ra selalu memanjatkan doa syukur begitu pagi tiba. Doa ini sebagaimana disebutkan oleh Imam Al-Baihaqi dalam kitab Syuabul Iman
  • Doa Agar Ibadah Haji...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 16:01 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitab Asrarul Hajji mengajarkan salah satu doa yang perlu dibaca oleh jemaah haji agar ibadah haji diterima Allah Taala. Doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • Doa agar Istri Patuh...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Bacaan Doa untuk Anak...
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB
    Ucapan doa untuk anak sakit dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Ucapan atau bacaan doa tersebut bisa dihapalkan dan diamalkan ketika ada anak atau keluarga yang sedang sakit.
  • Doa Buka Puasa Ramadan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • Hikmah Penyakit dan...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Penyakit yang menimpa manusia merupakan takdir Allah Taala. Penyakit tidak membedakan orang yang saleh maupun yang buruk, tua ataupun muda, antara orang miskin atau orang kaya.
  • Dahsyatnya Doa Orang...
    Hikmah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:49 WIB
    Doa orang terzalimi memiliki keutamaan yang luar biasa. Al Quran menggambarkannya dengan sangat indah dan dahsyat. Bagaimana bunyi ayat tersebut?
  • Doa Nabi Sulaiman untuk...
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa dan Zikir Bakda...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:49 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Setan Sangat Menyukai...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • Doa Nabi Musa ketika...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Tips agar Shalat Tarawih...
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 17:48 WIB
    Pada malam-malam Ramadhan ini, melaksanakan sholat tarawih sangat dianjurkan dan akan mendapat banyak pahala . Nah, agar sholat tarawih ini terasa mudah ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Doa Berangkat Haji Bersumber...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Doa berangkat haji atau doa untuk berangkat menunaikan ibadah haji ini diamalkan agar perjalanan ibadahnya ke Tanah Suci dipermudah dan menjadi haji mabrur.
  • Perjalanan Ruh Seorang...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Ketika manusia dipanggil kembali menghadap Allah (mengalami kematian), maka jasad dan ruh akan dipisahkan. Jasad dikubur dalam tanah, sedangkan ruh masih akan mengalami perjalanan, yakni kehidupan ruh berpindah di alam barzakh.