Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 3)

  • Saat Masuk Masjid Adzan...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 10:05 WIB
    Jika masuk masjid, muazin sedang mengumandangkan adzan atau khatib naik mimbar, apa yang sebaiknya kita lakukan? Sholat sunnah tahiyatul masjid dulu atau menjawab adzan?
  • Doa setelah Akad Nikah...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 16:21 WIB
    Doa setelah akad nikah kepada istri berdasarkan hadis yang diriwayakan Abu Dawud no. 2160 dan Ibnu Majah no. 2252, dihasankan oleh Syaikh Al-Albani adalah sebagai be
  • Bacaan Doa Kamilin Setelah...
    Tips
    Minggu, 26 Maret 2023 - 19:26 WIB
    Doa Kamilin merupakan doa yang biasa dibaca umat muslim setelah sholat Tarawih. Nama Kamilin sendiri diambil dari kalimat pembuka doa ini yang artinya keimanan yang sempurna.
  • Doa-doa serta Amalan...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa-doa Pendek agar...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:40 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Minggu, 30 Juni 2024 - 12:30 WIB
    Doa agar dijauhkan dari sifat pelupa ini penting diketahui kaum muslim. Apalagi jika Anda seorang pelupa atau mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa-doa Harian yang...
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Mengapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 21 September 2022 - 17:26 WIB
    Mengapa Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam (SAW) tidak pernah mengumandangkan adzan ketika hendak sholat berjamaah? Simak alasannya berikut ini.
  • Doa Setelah Salat Idulfitri,...
    Tips
    Sabtu, 22 April 2023 - 07:13 WIB
    Setelah dilaksanakan salat Idulfitri, akan ditutup dengan Khotbah Idulfitri. Saat khotbah selesai, khatib akan memanjatkan doa kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan selama ini.
  • Perjalanan Ruh Setelah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 18:18 WIB
    Ruh merupakan unsur non materi yang ada dalam jasad yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana sebenarnya perjalanan ruh seseorang setelah terpisah dari jasadnya?
  • Doa-doa Mustajab Orang...
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Kumpulan Doa Selamat,...
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:38 WIB
    Kumpulan doa memohon keselamatan ini biasa diamalkan sebagai pelengkap di pengujung doa. Biasanya doa ini dibaca setelah melaksanakan salat fardhu maupun salat sunah.
  • Inilah Balasan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Doa Witir: Begini Tata...
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:51 WIB
    Salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan usai menunaikan sholat tahajud adalah sholat witir. Sholat ini juga dikerjakan pada bulan Ramadhan sebagai penutup sholat tarawih.
  • Doa dan Zikir Bada Salat...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Doa Sayidah Fatimah...
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:52 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Sabtu doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini:
  • Kisah Laki-laki Rumahnya...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki yang rumahnya terbakar setelah mengejek seruan Azan patut kita jadikan iktibar (pengajaran). Jangan sekali-kali membenci atau mempermainkan seruan Azan.