Topik Terkait: Dosa Yang Tidak Diampuni

  • 4 Dosa yang Tidak Diampuni oleh Allah
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13 WIB
    Beberapa dosa yang tidak diampuni oleh Allah termasuk kategori dosa sangat besar. Berikut 4 dosa besar yang tidak diampuni Allah Azza wa Jalla.
  • Dosa Jariyah, Dosa yang Mengerikan. Siapa Saja Pemiliknya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu
  • Akibat Sering Meremehkan Dosa, Ini yang Akan terjadi!
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • Dosa yang Terampuni dan Tidak Terampuni Dalam Pandangan Allah
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 16:04 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala tidak akan mengampuni dosa syirik. Dan Allah memberi ampunan dosa kepada siapa yang Allah kehendaki.
  • 4 Penyakit Hati yang Terlalu Dianggap Biasa Padahal Dosa
    Tips
    Kamis, 30 Desember 2021 - 10:02 WIB
    Ada beberapa penyakit hati yang terlalu dianggap lumrah dan biasa saja, padahal perbuatan tersebut adalah dosa. Sebagai seorang muslim, hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.
  • Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • 5 Keutamaan Ramadhan, Salah Satunya Pelebur Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 15 April 2021 - 02:40 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan, bulan panen pahala, bulan yang merupakan sekolah keimanan bagi kita semua. Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan
  • Meremehkan Dosa Awal Datangnya Musibah dan Bencana
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Penyimpangan-penyimpangan Ibadah yang Sering Dianggap Sepele
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • 2 Sumber Dosa Jariyah Ini Harus Dijauhi, Dampaknya Mengerikan!
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.
  • 3 Dosa yang Disegerakan Balasannya di Dunia, yang Terakhir Tidak Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 09:45 WIB
    Dosa setiap pribadi manusia akan ditangguhkan balasannya hingga hari kiamat. Namun ada 3 dosa besar yang balasannya akan disegerakan oleh Allah SWT di dunia.
  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Dosa yang Bersumber dari Kepala Ini
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Penyebab Musibah di Dunia, Ternyata karena Perbuatan Dosa
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbaik sangka kepada Allah, Zat yang Maha Berkehendak. Terkadang Allah memberi musibah untuk menguji hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia yang Dapat Menghapus Dosa-dosa
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Dosa Orang Tua kepada Anak, Nomor 4 Dianggap Biasa
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.