Topik Terkait: Dzikir Penghapus Dosa

  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Dzikir Pendek Penghapus Dosa dan Dijauhkan dari Bencana
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Dzikir Petang Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Jum'at, 03 September 2021 - 17:03 WIB
    Dzikir petang adalah lafadz dzikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari dzikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Amalan Penghapus Dosa Menurut Surat Hud Ayat 114
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:47 WIB
    Tiap insan tak luput dari dosa. Dalam al-Quran Surah Hud ayat 114 disebutkan amalan yang dapat menghapus dosa atau kesalahan. Apa saja? Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Menjauhi Dosa-dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 07:25 WIB
    Ada keutamaan ketika kita menjauhi dosa-dosa besar. Apa itu dosa-dosa besar dan apa saja keutamaannya? Apalagi dosa-dosa besar ini tanpa kita sadari sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari.
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Waspada, Perbuatan Dosa yang Terlalu Dianggap Biasa
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 19:50 WIB
    Di antara penyakit hati, ada beberapa yang tanpa disadari kita lakukan dengan tanpa perasaan dosa sama sekali. Malah dianggap hal lumrah dan biasa saja. Padahal, perbuatan tersebut adalah dosa.
  • 4 Dosa yang Tidak Diampuni oleh Allah
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13 WIB
    Beberapa dosa yang tidak diampuni oleh Allah termasuk kategori dosa sangat besar. Berikut 4 dosa besar yang tidak diampuni Allah Azza wa Jalla.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Cara Menghapus Dosa Ghibah Tanpa Harus Meminta Maaf
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:38 WIB
    Cara menghapus dosa ghibah tanpa harus meminta maaf, memang ada dan dibenarkan dalam Islam. Pendapat ini dikemukakan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah.
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Dalil Keutamaan Dzikir dengan Jemari Tangan Kanan
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 19:04 WIB
    Ketika berdzikir, umat muslim biasanya menggunakan tasbih dan ada juga yang menggunakan jari. Dan ternyata, berdzikir dengan jari jemari lebih utama terlebih bila menggunakan tangan kanan.
  • 3 Sumber Dosa Wanita dari Kepala, Dua di Antaranya Jadi Tren Fashion
    Muslimah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:49 WIB
    Bagian kepala yang merupakan mahkota kaum wanita, ternyata bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Dzikir Wanita Haid yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Akibat Sering Meremehkan Dosa, Ini yang Akan terjadi!
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • 5 Dzikir Berpahala Besar yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:12 WIB
    Berdzikir atau mengingat-menyebut nama Allah adalah amalan yang memiliki kedudukan dan pahala istimewa. Berikut lima kalimat dzikir yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Sikap Terang-terangan dan Berbangga dengan Dosa, Pertanda Apakah Ini?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 16:00 WIB
    Dalam Islam, salah satu rahmat Allah Taala kepada hamba-hamba-Nya ialah mengampuni mereka yang berbuat dosa, dengan syarat ia tidak membeberkan dosanya sendiri kepada orang lain.
  • 15 Dosa-Dosa Besar Menurut Al-Quran yang Sebagian Sudah Dianggap Biasa
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:44 WIB
    Ada setidaknya 15 dosa besar yang disebut di dalam Al-Quran. Dosa-dosa besar ini sebagian dianggap biasa oleh sementara umat Islam. Apa saja itu?
  • Dzikir 70 Sahabat Nabi Saat Perang Uhud: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:22 WIB
    Membaca hasbiyallah wa nimal wakil lebih diutamakan ketika dalam kondisi sulit. Dzikir ini sebagai simbol berserah diri bagi seorang hamba kepada Allah Taalla.