Topik Terkait: Fakhitah Binti Abi Thalib (halaman 12)

  • Surat Al Ahzab Ayat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Ada yang mengaitkan turunnya surat Al Ahzab ayat 37 sebagai bukti bahwa Rasulullah SAW pun bisa dihinggapi penyakit cinta. Mereka tak tahu cara menempatkan kedudukan Rasul sebagaimana layaknya.
  • Ini yang Membuat Sayyidah...
    Hikmah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:01 WIB
    Sayyidah Khadijah binti Khuwailid radhiyallahuanha terkenal dengan kecantikannya, kecerdasannya, akalnya yang luar biasa. Beliau adalah perempuan terpandang di Makkah, kaya raya, dan pedagang sukses.
  • Kisah Penaklukan Irak:...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Sikap Saad itu dirasakan oleh anak buahnya. Bukankah kemarin ia masih ragu? Tidakkah ia khawatir pasukannya juga ragu sehingga tidak mampu menghadapi bahaya serupa itu?
  • Kasus Beda Pendapat...
    Hikmah
    Selasa, 29 November 2022 - 08:12 WIB
    Salah satu sebab utama ikhtilaf di antara para sahabat itu adalah prosedur penetapan hukum untuk masalah-masalah baru yang tidak terjadi pada zaman Rasulullah SAW.
  • Kuburan Busuk Abu Lahab:...
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Abu Lahab dan istrinya, Ummu Jamil, berang. Mereka meminta kedua putranya agar menceraikan putri-putri Rasulullah SAW. Haram jika kalian berdua tidak menceraikan kedua putri Muhammad!
  • Kisah Sebuah Teladan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:48 WIB
    Tidak ada khalifah yang paling mencintai ukhuwwah, ketika orang berusaha menghancurkannya, seperti Ali ibn Abi Thalib. Baru saja dia memegang tampuk pemerintahan, beberapa orang tokoh sahabat melakukan pemberontakan.
  • Pribadi Mulia: Mereka...
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 05:15 WIB
    Mushthafa as Sibai mengajak marilah kita memperhatikan prinsip-prinsip sikap iitsar mementingkan orang lain dalam akidah kita, dan pengaruh hal itu dalam sejarah kita
  • Mengungkap Rahasia Rezeki,...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:50 WIB
    Kebanyakan manusia menganggap rezeki itu selalu uang dan materi, padahal karunia Allah sangat luas. Ada 2 (dua) kategori rezeki menurut sahabat Ali bin Abi Thalib.
  • Belajar Kehidupan dari...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Siasat Licik Amr bin...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:52 WIB
    Saat itu tidak ada orang lain yang memberi perlindungan kepada Ali bin Abu Thalib kecuali dua orang puteranya sendiri Al Hasan dan Al Husein serta Abdullah Ibnu Abbas dan beberapa orang lain.
  • Profil dan Biografi...
    Hikmah
    Rabu, 27 Desember 2023 - 15:39 WIB
    Aisyah memiliki pengaruh besar bagi perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW. Sebagai istri, ia selalu mendukung keteguhan hati Rasulullah dalam usahanya mensyiarkan Islam.
  • Muawiyah Tinggal di...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Ali bin Abu Thalib r.a. memakai baju seharga tiga dirham, menelan makanan serba kasar dan kering. Kekayaan kaum muslimin dibagi di antara mereka semua berdasarkan keadilan tanpa pilih kasih.
  • Zainab Binti Khuzaimah,...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:16 WIB
    Sayyidah Zainab binti Khuzaimah radhiallahu anha adalah istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang dikenal dengan kebaikan, kedermawanan terhadap orang miskin.
  • Arwa binti Abdul Muthalib,...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:11 WIB
    Namanya memang tidak sepopuler paman-paman Nabi Muhammad, namun Arwa binti Abdul Muthalib menjadi salah satu shahabiyah (sahabat perempuan) Rasulullah yang memiliki banyak keistimewaan
  • Begini Jawaban Ibnu...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:47 WIB
    Muawiyah berkata kepada Said: Demi Allah, aku akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Ibnu Abbas yang kira-kira ia tidak akan mampu menjawabnya.
  • Shafiyah yang Terpelajar,...
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 13:05 WIB
    Shafiyah binti Huyai merupakan sSalah satu istri Rasulullah Shallallaahu alaihi wa sallam yang bukan keturunan Arab Quraysh melainkan putri tokoh yahudi Khaibar.
  • Kisah Khaulah Menggugat...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:30 WIB
    Surat Al-Mujadilah ayat 1 sampai 4 turun sehubungan dengan kasus antara Aus bin Shamit dengan istrinya, Khaulah binti Tsalabah, ketika Aus berkata kepada istrinya: Kamu bagiku sudah seperti punggung ibuku.
  • Amalan Sahabat Pemilik...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 05:10 WIB
    Satu-satunya sahabat Nabi yang mendapat kemuliaan terbang dengan kedua sayapnya di Surga ialah Sayyidina Jafar bin Abi Thalib radhiyallahu anhu. Ini amalannya.
  • Mengenal Arwa binti...
    Muslimah
    Senin, 27 Februari 2023 - 23:12 WIB
    Arwa binti Kuraiz merupakan satu di antara banyak sahabat Nabi Muhammad SAW dari kalangan perempuan (Sahabiyah). Beliau termasuk kelompok orang pertama yang memeluk Islam.
  • Kapan Waktu yang Tepat...
    Tips
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 19:19 WIB
    Kapan waktu yang tepat untuk membaca Surat Maryam? Apa saja keistimewaan dan keutamaan Surat Maryam ini? Berikut penjelasan singkatnya.