Topik Terkait: Festival Film Cannes (halaman 441)

  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:40 WIB
    Hukum tajwid Al Imran ayat 159 bisa dijadikan pelajaran penting bagi umat Islam. Terutama agar tidak salah dalam membaca dan melafalkan huruf yang ada pada ayat tersebut.
  • Kelahiran dan Misi Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:18 WIB
    Kelahiran Nabi Isa alaihissalam dan misinya sebagai Rasul Allah Subhanahu wa taala merupakan salah satu hal dasar keyakinan umat Islam. Bagaimana sebenarnya Nabi Isa As ini dalam pandangan Islam?
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Hukum tajwid Al Alaq ayat 1-19 penting untuk dipelajari umat Islam. Sebab didalamnya terdapat banyak tajwid yang berbeda dan perlu diperhatikan saat membacanya.
  • Hukum Makmum Enggan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 16:42 WIB
    Apa hukum mengucapkan amin setelah imam salat membaca Surah Al-Fatihah? Imam Syafii dalam Fikih Manhaji menjelaskan, membaca amin setelah imam membacakan Surah Al-Fatihah dalam salat hukumnya sunah.
  • Yesus Meninggal Disalib?...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:24 WIB
    Empat Injil jelas menyatakan bahwa Yesus meninggal disalib. Bagaimana kita dapat menyesuaikan (mendamaikan) pernyataan ini dengan pernyataan Quran yang menolak dengan tegas kematian Yesus disalib?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kisah Raja Inggris Edward...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:25 WIB
    Edward diperingatkan oleh perdana menteri Inggris Mr. Boldwinagar menentukan sikap. Akhirnya Edward memilih turun tahta, dan melanjutkan pernikahannya dengan Willy Simpson.
  • Genosida Israel: Jika...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 16:36 WIB
    Budaya perlawanan telah tertanam dalam masyarakat Palestina pada tingkat agama, politik, ekonomi dan sosial dan memerlukan lebih dari sekadar pemberantasan satu pihak untuk mengubahnya.
  • Doa-doa Saat Mendengar...
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Bacaan Tawasul yang...
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Biografi Habib Cikini,...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:47 WIB
    Biografi Habib Cikini atau Habib Abdurahman Cikini, penting diketahui oleh generasi masa kini. Beliau adalah seorang habib yang sangat populer di Jakarta dan ada kaitannya dengan kawasan Cikini Jakarta.
  • Analisis Maurice Bucaille...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:13 WIB
    Pada garis besarnya, riwayat Quran tentang keluarnya orang Yahudi dari Mesir adalah sama dengan riwayat Bibel. Quran tidak menyebutkan nama identitas Firaun yang berkuasa pada waktu Eksodus terjadi
  • Prof Wilson Bilang Islam...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:19 WIB
    Sejarah menyaksikan bahwa Muhammad tinggal di Makkah selama 13 tahun setelah dia memproklamasikan kepercayaannya, di bawah ancaman lawan-lawannya yang meliputi mayoritas penduduk Makkah.
  • Hukum Tajwid Surat Ibrahim...
    Tips
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:47 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Ibrahim ayat 9 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim. Pasalnya membaca ayat suci Al - Quran sesuai dengan tajwid adalah hal yang wajib dilakukan.
  • Zikir Asmaul Husna yang...
    Tips
    Rabu, 13 Desember 2023 - 07:53 WIB
    Zikir dengan nama-nama Allah atau Asmaul Husna ternyata bisa mendatangkan rezeki yang tidak disangka-sangka. Zikir dengan Asmaul Husna ini, di antaranya Al Ghaniyyu dan Al Mughni.
  • Bacaan Niat Puasa Senin...
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • 7 Perbedaan Injil dan...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 17:23 WIB
    Al-Quran tidak berisi pernyataan tentang tingkat kejadian, akan tetapi orang-orang Islam tidak menyetujui isi fasal pertama dalam buku Taurat (Genesis) sebab menunjukkan beberapa kelainan.
  • Tanda Datangnya Kiamat...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:50 WIB
    Salah satu tanda segera datangnya kiamat adalah kemunculan banyak perempuan al-Mutabariijat. Siapakah itu dan apa ciri-ciri wanita al-Mutabarrijat tersebut?
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:09 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Al Maidah ayat 90 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim.
  • Masih Enggan Berhijab?...
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Kisah Keterlibatan Israel...
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 15:13 WIB
    Kebiadaban negara Guatemala didorong oleh negara Israel, yang sudah memiliki pengalaman beberapa dekade dalam memberantas kehidupan masyarakat adat di Palestina.