Topik Terkait: Gambaran Surga (halaman 3)

  • Begini Isi Surat Al Waqiah 35-38 Tentang Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:53 WIB
    Surat Waqiah banyak membahas tentang hari kiamat sebagaimana arti Al Waqiah yang berarti Hari Kiamat. Namun terdapat pula ayat yang membahas tentang keutamaan penghuni surga.
  • Mengenal Hewan-hewan yang Allah Masukkan ke Dalam Surga
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:03 WIB
    Setiap hewan yang diisebut dalam Al-Quran mempunyai peran penting, karena perannya itu pula, Allah memasukkannya ke dalam surga. Hewan-hewan apa saja?
  • 4 Amalan yang Mendekatkan ke Surga dan Menjauhkan Diri dari Neraka
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 09:46 WIB
    Masuk surga merupakan dambaan setiap muslim. Ada empat amalan yang dapat mendekatkan seseorang ke surga dan menjauhkan diri dari api neraka. Apakah amalan tersebut?
  • Ternyata Surga Tak Sabar Menanti Umat Muslim, Begini Seruannya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ternyata surga (Al-Jannah) tak sabar menanti kedatangan umat muslim dan kaum beriman. Surga menyampaikan seruan yang indah tatkala Nabi Muhammad melihat surga ketika Miraj ke Sidratul Muntaha.
  • Masuk Surga Sambil Tertawa
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 18:37 WIB
    Ternyata, setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa. Kok bisa? Bagaimana amalannya sehingga bisa masuk surga dengan cara seperti itu? Dan pasti banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya di benak kita.
  • 7 Kriteria Orang-orang yang Akan Mewarisi Surga Firdaus
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 11:07 WIB
    Surga Firdaus merupakan tingkatan tertinggi dari 8 pintu surga. Ada tujuh kriteria orang-orang yang akan mewarisi Surga Firdaus sebagaimana ditegaskan Allah dalam Al-Quran.
  • Apa yang Dibicarakan Penduduk Surga? Begini Penjelasan Surat Al-Waqiah Ayat 25-26
    Hikmah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:25 WIB
    Penduduk surga bergelimang kenikmatan. Di sana mereka hanya mendengar ucapan-ucapan yang bersahabat penuh doa dan salam. Hal ini ergambar dari dfirman Allah SWT dalam Surat Al-Waqiah ayat 25-26.
  • 5 Perkara untuk Meraih 70 Perhiasan di Surga Kelak, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Wisata ke Negeri Akhirat : Kenikmatan Penghuni Surga Bepergian Mengunjungi Tempat Allah
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • Amalan yang Menjauhkan Neraka dan Mendekatkan Surga
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitabnya Al-Mawaizh Al-Usfuriyah mengulas hal-hal yang menjauhkan seseorang dari neraka dan mendekatkannya dengan surga.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • Sebelum Masuk Surga, Setiap Orang Akan Transit ke Neraka Jahanam
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:22 WIB
    Sejumlah ulama berpendapat bahwa setiap orang akan memasuki neraka jahanam terlebih dahulu sebelum menikmati surga, bagi orang-orang yang bertakwa.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • Benarkah Wafat di Bulan Ramadhan Langsung Masuk Surga?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 07:45 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia di bulan Ramadhan, sering kali disebut wafat dengan keadaan husnul khatimah dan pasti masuk surga. Benarkah demikian? Bagaimana syariat Islam memandangnya?
  • 3 Ayat Yasin tentang Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Rabu, 07 September 2022 - 22:00 WIB
    Beberapa ayat Yasin tentang surga dan neraka menarik untuk kita ketahui. Terdapat pelajaran dan hikmah berharga dalam ayat-ayat tersebut.
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?
  • Inilah Jenis Kebahagiaan yang Melebihi Nikmatnya Surga
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:25 WIB
    Kenikmatan surga, adalah puncak segala kebahagiaan dan kenikmatan bagi seorang yang beriman. Saking nikmatnya, kebahagiaan surga tak terjangkau bayangan dan dugaan manusia.
  • 3 Macam Akhlak Penghuni Surga
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:39 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menyebutkan tiga macam akhlak penghuni surga.
  • Bagi Muslimah, Amalan Ini Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 09:18 WIB
    Keempat perempuan mulia ini, merupakan sosok perempuan yang karena amalan dan perbuatannya sangat mulia, sehingga surga pun merindukan sebagai penghuninya. Lantas bagaimana dengan kita? Mungkinkah surga juga bisa merindukan kita sebagai perempuan muslimah biasa?