Topik Terkait: Global Positioning Satellite Gps (halaman 499)

  • 4 Cara Menjernihkan Hati
    Tausiyah
    Selasa, 19 November 2019 - 19:12 WIB
    Habib Quraisy Baharun (pimpinan Ponpes As-Shidqu Kuningan) memberikan tips dan cara menjernihkan hati yang dinukil dari Kitab Taj Al-Arus karya Syeikh Ibnu Athaillah.
  • Cara Meruqyah Diri Sendiri yang Diajarkan Nabi
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 17:47 WIB
    Ruqyah syariyyah adalah sebuah wasilah dengan membacakan ayat-ayat Alquran dan doa untuk kesembuhan suatu penyakit dan upaya mencegah diri dari gangguan jin dan setan.
  • Keutamaan dan Keistimewaan Surah Al-Fatihah
    Hikmah
    Rabu, 20 November 2019 - 20:21 WIB
    Surat Al-Fatihah terdiri dari 7 ayat yang diulang terus menerus dalam Alquran atau disebut Sabul Matsani. Berikut keistimewan dan keutamaannya.
  • 7 Keuntungan Menuntut Ilmu Meskipun Tak Mampu Menghafal
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 21:54 WIB
    Habib Quraisy Baharun memaparkan keutamaan dan keuntungan menuntut ilmu sebagaimana dinukil dari Kitab Tanbihul Ghafilin karya Abul Laist Samarqandi.
  • Kisah Ulama Besar Imam Junaidy Saat Bertemu Bahlul Beperilaku Gila
    Hikmah
    Kamis, 21 November 2019 - 07:15 WIB
    Pernah suatu ketika, Imam Junaidy Al-Baghdadi berjumpa dengan seorang Bahlul, yang perilaku dan penampilannya seperti orang gila.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 16:45 WIB
    Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Alquran. Surah ini diturunkan di Makkah (surah Makkiyyah) terdiri dari 110 ayat. Berikut keutamaannya.
  • Apa Beda Istighfar dengan Taubat? Ini Jawaban Aa Gym
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 17:32 WIB
    Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam tausiyahnya menjelaskan perbedaan istighfar dan taubat.
  • Habib Quraisy: Ridha Allah Bergantung pada Ridha Orang Tua
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 07:30 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) bersabda: Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua
  • Keutamaan Surah Al-Waqiah Dapat Mencegah Kemiskinan
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 21:27 WIB
    Surah Al-Waqiah (Hari Kiamat) terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Surah ke-56 ini bercerita tentang dahsyatnya hari kiamat dan tiga golongan manusia pada hari kiamat.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (1)
    Hikmah
    Sabtu, 23 November 2019 - 05:30 WIB
    Jika ingin tau seberapa hebat dan dalamnya ilmu suatu mazhab maka pelajarilah ilmu tentang mazhab tersebut. Berikut ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) tentang Mazhab Syafii.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (2)
    Hikmah
    Minggu, 24 November 2019 - 05:55 WIB
    Jika ingin tau seberapa hebat dan dalamnya ilmu suatu mazhab maka pelajarilah ilmu tentang mazhab tersebut. Mazhab Syafii adalah satu dari empat mazhab ahlussunnah wal-jamaah (Hanafi, Maliki, Syafii, Hanbali).
  • Muhammad SAW Sang Mutiara (2)
    Tausiyah
    Minggu, 24 November 2019 - 08:05 WIB
    Hubungan antara seorang mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah Taala tentunya.
  • Pesan Habib Novel Alaydrus yang Menggetarkan Hati
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 05:15 WIB
    Siapa yang tak kenal Habib Novel bin Muhammad Alaydrus? Beliau adalah dai kondang pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo, Jawa Tengah. Beberapa hari lalu Beliau mengisi ceramah pada Tabligh Akbar di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangsel.
  • Keutamaan Menjaga Pandangan dari yang Haram
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 16:56 WIB
    Kali ini Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Habsyi mengulas tentang keutamaan menjaga pandangan dari yang haram dalam pengajian rutin Ahad pagi Majelis Zawiyaturrasul Srengseng.
  • Doa Rasulullah Ketika Dilempari Batu dan Diusir Warga Thaif
    Hikmah
    Senin, 25 November 2019 - 20:04 WIB
    Kisah ini cukup populer diceritakan dalam sirah nabawiyah. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) melakukan perjalanan dakwah ke Thaif, berjarak 60 mil dari Kota Makkah.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (3)
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 20:55 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (4)
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 07:30 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • Kalam Indah Ustaz Salim A Fillah untuk Para Guru
    Hikmah
    Selasa, 26 November 2019 - 09:30 WIB
    Ustaz Salim A Fillah menyampaikan kalimat indah di momen hari guru yang diperingati secara nasional Senin (25/11/2019). Berikut isi pesannya.
  • 7 Keutamaan Surah Al-Baqarah
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 20:11 WIB
    Surah Al-Baqarah (sapi betina) adalah surah kedua dari 114 surah Alquran. Surah Al-Baqarah dimasukkan dalam golongan surat Madaniyyah dan merupakan surah terpanjang dalam Alquran.
  • Habib Geys Assegaf: Hati-hati dalam Memilih Guru
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 16:29 WIB
    Islam sangat memuliakan ulama, murobbi, guru, massyaikh, syeikh dan para asatiz. Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf mengimbau para pencari ilmu agar berhati-hati memilih guru.