Topik Terkait: Golongan Munafik (halaman 2)

  • Saat Kiamat Gelap Gulita, Allah Taala Membagi Cahaya dan Menipu Orang Munafik
    Tausyiah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Banyak hal yang mengerikan bakal terjadi saat hari kiamat nanti. Pada saat gelap gulita, orang-orang beriman mendapat cahaya dari Allah SWT, di sisi lain Allah menipu orang-orang munafik
  • Begini Pendapat Sejumlah Ulama tentang Ajaran Rafidhah
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:26 WIB
    Ibnu Hajar mengatakan pelaku bidah itu ada yang menjadi kafir dan fasiq. Bahwa perbuatan bidah ada yang menjadikan pelakunya kafir, ini disepakati oleh para ulama. Misalnya, (bidah) pada ajaran Rafidhah ekstrim.
  • Siapa Golongan Orang yang Tidak Mengalami Ketakutan saat Hari Kiamat?
    Hikmah
    Rabu, 01 Mei 2024 - 11:32 WIB
    Hari kiamat merupakan perkara ghaib yang wajib diimani setiap mukmin. Dan, Allah Taala memberitahukan tanda-tandanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alihi wa sallam.
  • Karakteristik Sholat Orang Munafik, Begini Tandanya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:55 WIB
    Dalam Islam sholat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan bernilai di sisi Allah. Berikut karakteristik sholat orang munafik yang bisa kita jadikan pelajaran.
  • 3 Golongan Orang yang Celaka Meskipun Bertemu Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 03:00 WIB
    Ramadhan merupakan bulan mulia yang penuh dengan keutamaan. Namun, ada orang yang disebut Rasulullah celaka meskipun bertemu Ramadhan. Siapakah mereka?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • Kisah Penyimpangan Agama di Zaman Nabi dan Cara Rasulullah Menanganinya
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 04:56 WIB
    Kasus yang menyeret pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu terkait dugaan penistaan agama mengingatkan kita tentang peristiwa penyimpangan yang terjadi di zaman Rasulullah SAW.
  • Umat Rasulullah Terpecah 73 Golongan, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 08:05 WIB
    Ulama besar asal Suriah Syekh Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (1929-2013) menjelaskan makna Hadis perpecahan umat Rasulullah menjadi 73 golongan. Berikut penjelasannya.
  • Begini Jawaban Rasulullah SAW saat Dedengkot Munafik Mempertanyakan Mukjizatnya
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:37 WIB
    Dedengkot kaum munafik, Abdullah bin Ubay, pernah bertanya perihal mukjizat Rasulullah SAW. Pertanyaan yang terkesan menantang itu disampaikan Abdullah bin Ubay kepada Abu Bakar Ash-Shiddiq.
  • 5 Golongan yang Terbebas dari Siksa Kubur Berdasarkan Hadis Nabi SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada golongan yang terbebas dari siksa kubur atau azab kubur. Siapa saja mereka dan amalan apa yang membuatnya terbebas dari siksa kubur tersebut?
  • 4 Golongan Manusia Yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 21 Juni 2017 - 15:11 WIB
    Ustaz Sholeh membahas hadits Rasulullah SAW tentang empat golongan manusia yang dirindukan surga.
  • Kisah Jin Membela Rasulullah Ketika Diejek Kafir Quraisy
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:33 WIB
    Berikut kisah Jin yang membela Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saat beliau diejek oleh kaum kafir Quraisy. Sosok Jin ini bernama Muhbar bin Abhar tinggal di Bukit Tursina.
  • Kekafiran Tersembunyi, Begini Cara Bertobat dari Kemunafikan
    Tausyiah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Allah SWT mengajak untuk bertobat dari kekafiran tersembunyi, yang ditutupi dengan keimanan lisan. Yaitu yang terkenal dengan nama kemunafikan dan orangnya adalah kaum munafiqin.
  • Hati-hati, 10 Golongan Wanita  Ini Kelak Diusir dari Surga
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 06:39 WIB
    Ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Karena kaum wanita adalah sasaran paling utama iblis untuk menggodanya.
  • Suka Lalai Salat Subuh? Ini Kerugiannya, Dicap Munafik hingga Hilang Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • 7 Golongan yang Dinaungi Allah pada Hari Kiamat
    Tausiyah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 08:30 WIB
    Fase pengalihan antara dunia ke Akhirat ini ditandai dengan Kiamat. Ketika Hari Kiamat terjadi, manusia akan menghadapi situasi yang sangat menakutkan dan mengerikan.
  • 4 Golongan yang Tidak Tersentuh Api Neraka
    Tausiyah
    Kamis, 12 September 2019 - 14:24 WIB
    Salah satu pokok keyakinan umat muslim adalah mengimani keberadaan surga (al-Jannah) dan neraka (an-Naar). Ada 4 golongan yang diharamkam tersentuh api neraka.
  • 3 Tipe Penuntut Ilmu, Jadilah Golongan yang Pertama
    Hikmah
    Minggu, 20 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Menuntut ilmu (tholabul ilmi) wajib hukumnya bagi setiap muslim dan muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahat. Berikut 3 tipe penuntut ilmu.
  • 3 Golongan yang Didoakan Malaikat Jibril dengan Kejelekan
    Tausyiah
    Senin, 24 April 2023 - 18:31 WIB
    Ada tiga kelompok orang yang didoakan dengan kejelekan oleh Jibril dan diaminkan oleh Rasulullah SAW. Salah satunya adalah orang yang mendapati bulan Ramadan tetapi dia tidak diampuni, setelah keluar darinya.
  • Golongan Pertama yang Dinaungi Allah di Hari Kiamat
    Tausiyah
    Kamis, 13 Februari 2020 - 11:33 WIB
    Menjadi pemimpin adil itu memang berat. Namun, Allah Taala menempatkan pemimpin adil sebagai orang pertama yang mendapat naungan-Nya pada hari kiamat.