Topik Terkait: Habib Abdullah Bin Husein Bin Thahir (halaman 3)

  • Kisah Sayyidina Husein Bermimpi Diserang Anjing yang Mencabik-cabik Tubuhnya
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:00 WIB
    Kisah Sayyidana Husein cucu Rasulullah SAW bermimpi diserang sekelompok anjing disampaikan tatkala para sahabatnya bertanya alasan beliau sudah tahu bahwa beliau bakal syahid saat menuju Kufah.
  • Innalillaah! Ulama Besar Kelahiran Aceh Habib Muhammad Al-Athas Meninggal Dunia
    Hikmah
    Senin, 18 Januari 2021 - 09:53 WIB
    Telah berpulang ke rahmatullah ulama besar kelahiran Aceh yang juga Pimpinan Majelis Darul Mustafa - Condet Jakarta, Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas, Senin dinihari 18 Januari 2021.
  • Umar Bin Khattab Marah Saat Paman Nabi Menolak Digusur Demi Perluasan Masjid Nabawi
    Hikmah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 09:51 WIB
    Pada saat perluasan Masjid Nabawi, semua bangunan yang ada disekitarnya sudah dibeli kecuali rumah Abbas bin Abdul Muththalib. Khalifah Umar menawari Abbas ganti rugi. Begini jawaban paman Nabi itu.
  • Keberanian Imam Said bin Musayib kepada Penguasa Zalim
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Sebuah kisah luar biasa tentang keberanian ulama Tabiin, Imam Said bin Musayib rahimahullah kepada penguasa zalim yang ditakuti pada masanya. Simak kisahnya.
  • Saudagar Yunus bin Ubaid, Selain Jujur Juga Wara
    Hikmah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 09:22 WIB
    Yunus yang hidup pada masa tabiin berkata, tidaklah seseorang itu dibuat gelisah oleh mata pencahariannya melainkan juga akan dibuat gelisah ke mana digunakan.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Perang Shiffin: Ini Mengapa Abdullah bin Amr di Pihak Muawiyah, Bukan Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 14:23 WIB
    Sepanjang usia, Abdullah bin Amr tidak pernah lupa sesaat pun kalimat singkat yang disampaikan Rasulullah SAW, Lakukanlah apa yang kuperintahkan dan taatilah ayahmu.
  • Malik bin Dinar Saat Mengikuti Burung Gagak Utusan Tuhan
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 11:53 WIB
    Aku yakin bahwa Dia (Allah) akan mengabulkan doa hamba-Nya yang ditimpa kemalangan. Setelah itu, datang seekor gagak diutus Tuhan. Setiap hari burung itu memberikan makanan dan minuman untukku.
  • Kisah Tragis Utsman bin Affan (4):  Prestasi Selama Menjadi Khalifah
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Pembebasan Irak: Doa Khalid bin Walid dan Kisah Sungai Darah
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 16:50 WIB
    Di tepi sungai itu terdapat beberapa penggilingan, yang selama tiga hari menggiling makanan untuk delapan belas ribu orang anggota pasukan, sementara air sungai berwarma merah padam mengalir deras di bawahnya.
  • Keluhan Khalifah Utsman bin Affan dan Kritik Pedas Ali bin Abu Thalib
    Hikmah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 20:38 WIB
    Gerakan oposisi yang masif membuat Khalifah Utsman bin Affan patah arang. Ia mengeluh, dan berkata: Aku rendahkan bahuku dan aku tahan tangan dan lidahku dari menyakiti kalian, tapi kalian jadi berani dan bersikap lancang kepadaku!
  • Habib Ahmad Bin Novel: Jangan Pernah Merendahkan Orang Lain
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 21:03 WIB
    Salah satu penyakit hati yang dapat menggerogoti amal saleh adalah merasa bangga dengan diri sendiri (ujub) dan merendahkan orang lain. Berikut pesan Habib Ahmad.
  • Teperdaya Amr bin Al-Ash, Abu Musa Berhentikan Ali bin Abu Thalib sebagai Khalifah
    Hikmah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:08 WIB
    Seperti orang terkena sihir Abu Musa mengiakan saja apa yang diminta oleh Amr, kendatipun ia telah diperingatkan oleh Ibnu Abbas agar jangan bicara lebih dulu.
  • Kisah Abdullah Bin Ubay Sebarkan Api Kebencian terhadap Kaum Muhajirin
    Hikmah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Abdullah bin Ubay bin Salul menjadi gembong kaum munafik karena dengki dan membeci Nabi Muhammad. Rasulullah dianggap penghalang dirinya untuk menjadi penguasa Madinah.
  • Kisah Sahabat Abdullah Bin Salam Calon Penduduk Surga
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:14 WIB
    Abdullah bin Salam radhiyallahu anhu adalah seorang Sahabat Nabi bernama asli Hushain bin Salam bin Harits. Beliau adalah seorang pemuka Yahudi yang memeluk Islam.
  • 3 Tanda Orang Bodoh dan Wasiat Abdullah bin Masud
    Hikmah
    Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:25 WIB
    Orang pintar itu selalu berupaya membebaskan diri dari tiga sifat orang bodoh. Apa saja tanda-tanda orang bodoh? Berikut ulasan singkatnya.
  • Ijtihad Umar bin Khattab dari Soal Khamar Sampai Urusan Jilbab
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 13:31 WIB
    Umar bin Khattab tercatat sebagai sahabat Rasulullah yang kurang sependapat dengan perjanjian Hudaibiyah. Baginya, tidak pantas muslim berunding dengan kaum musyrik.
  • Khalifah Utsman Menolak Menghukum Putra Umar bin Khattab yang Membunuh 3 Orang Persia
    Hikmah
    Senin, 25 Desember 2023 - 05:30 WIB
    Utsman bertanya: Berikanlah pendapat kalian mengenai orang yang telah melakukan pembunuhan dalam Islam ini! ALi Ali berkata: Tidak adil membiarkan dia, dan saya berpendapat dia juga harus dibunuh.
  • Profil dan Biografi Amr bin Ash, Sahabat Nabi yang Sukses Menaklukkan Mesir
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 17:25 WIB
    Sosok Amr bin Ash radhiyallahu anhu cukup terkenal dalam sejarah peradaban Islam. Beliau merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang menaklukkan Mesir.
  • Kisah Umar bin Abdul Aziz Dikatain Gila, Ini Jawaban Beliau
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Umar bin Abdul Aziz rahimahullah (61-101 H) adalah khalifah terbaik Dinasti Umayyah yang digelari Al-Faruq kedua. Beliau pernah dihardik dikatain gila. Simak kisahnya berikut ini.
  • Kisah Berkesan Bersama Habib Thahir Al-Kaff Dipertemukan Wali Mastur (3)
    Hikmah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut lanjutan kisah Ustaz Miftah el-Banjary ketika bertemu ulama Kharismatik Tegal Al-Habib Thahir bin Abdullah Alkaff di Kairo Mesir 2013 silam.