Topik Terkait: Hadis Tentang Doa Mustajab (halaman 2)

  • 7 Orang yang Doanya Mustajab, Nomor 1 Doa Muslim untuk Saudara di Rantau
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:36 WIB
    Setidaknya ada 7 orang yang doanya mustajab atau mudah terkabul. Selain orang yang teraniaya, salah satunya adalah doa seorang muslim terhadap saudaranya dari tempat yang jauh.
  • 4 Hadis tentang Doa Mustajab, Salah Satunya Diriwayatkan Ummu Darda
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 15:46 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang langsung dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala. Tentang doa mustajab sendiri, banyak tercatum dalam hadis.
  • 9 Hadis Tentang Pernikahan yang Penting untuk Diketahui Kaum Muslim
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 16:54 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Doa di Malam Takbiran Sangat Mustajab, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Senin, 08 April 2024 - 15:10 WIB
    Malam takbiran atau malam menjelang Idulfitri merupakan malam istimewa dan waktu mustajab untuk bermunajat kepada Allah Taala. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah berdoa.
  • Mustajabnya Doa di Waktu Buka Puasa dan Waktu Sahur, Jangan Lupa Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Hadis-Hadis Palsu dan Dhaif tentang Cinta Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:25 WIB
    Ada sejumlah hadis palsu atau maudhu dan dhaif terkait cinta Allah SWT. Salah satu hadis itu berbunyi, Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang mukmin, yang tertimpa fitnah, yang banyak bertobat.
  • Jangan Lewatkan Sore Ini Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • Tuntunan Hadis dalam Meraih Keberkahan Makanan
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 07:20 WIB
    Agar makanan yang kita makan ini mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa taala, ada tuntutan dari Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melalui hadisnya yang hendaknya kita contoh.
  • Sejumlah Hadis Nabi Muhammad SAW tentang Tobat
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Dalam sunnah Nabi SAW, kita banyak menemukan hadis-hadis yang mengajak kita untuk bertobat, menjelaskan keutamaannya, dan mendorong untuk melakukannya dengan berbagai cara.
  • Hadis tentang Akan Datangnya Imam Mahdi
    Hikmah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:55 WIB
    Telah diriwayatkan berbagai hadis sahih yang menunjukkan akan munculnya al-Mahdi. Di antara hadis-hadis ini ada yang khusus menyebutkan tentang al-Mahdi, ada juga yang hanya menyebutkan sifat-sifatnya.
  • 3 Doa Berbuka Puasa Berdasarkan Hadis Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 09:34 WIB
    Doa berbuka puasa yang diamalkan selama ini ada dua. Pertama Allhumma laka shumtu wa bika mantu wa al rizqika afthartu. Kedua adalah: Dzahabaz zhamau wabtallatil urqu wa tsabatal ajru, insy Allah.
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Hadis-hadis Tentang Dianjurkannya Tersenyum
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam, seulas senyuman yang disunggingkan kepada seseorang adalah ibadah bahkan pahalanya senilai dengan sedekah. Senyum merupakan sedekah yang paling gampang dilakukan.
  • Doa Ketika Lupa Baca Doa Makan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 10:23 WIB
    Doa ketika lupa baca doa makan ini sudah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam hadisnya. Ada bacaan khusus yang harus dilafalkan ketika lupa membaca doa sebelum makan
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Hadis Arbain: Setiap Persendian Ada Sedekahnya
    Tips
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:09 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-26 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW agar Terhindar dari Kesedihan dan Gangguan Setan
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:44 WIB
    Barangsiapa membaca setiap hari sekali doa berikut ini maka dia dihindarkan dari kegelisahan dan kesedihan dan gangguan setan dan dia diberi kenikmatan dengan akalnya hingga mati.
  • Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 19:12 WIB
    Doa sholat Tahajud dibaca setelah selesai membaca wirid dan zikir. Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar.
  • Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:57 WIB
    Ketika berdoa atau bermunajat tentu kita harus mengetahui kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Dalam berbagai riwayat, Rasulullah SAW memberitahukan waktu-waktu mustajab tersebut.