Topik Terkait: Hari Ibu

  • Selamat Hari Ibu! Berikut 5 Hadis Keutamaan Berbakti kepada Ibu
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 07:15 WIB
    Ibu adalah orang yang paling layak untuk mendapatkan perlakuan paling baik. Berikut lima Hadis Nabi tentang keutamaan berbakti kepada Ibu dan berbuat baik kepadanya.
  • Ibu Adalah Karomah bagi Anak-anaknya
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Peran Ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya. Ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anaknya
  • Karomah Seorang Ibu yang Digambarkan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:28 WIB
    Islam sangat memuliakan sosok seorang ibu. Seorang ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Dahsyatnya Hari Kiamat, Para Ibu Akan Lari dari Anaknya
    Tausiyah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 17:52 WIB
    Hari Kiamat (Yaumul Qiyamah) sangat dahsyat dan sulit dibayangkan oleh akal manusia. Peristiwa itu menjadi hari-hari yang sulit dan tidak ada manusia yang bisa lari darinya.
  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Inilah Pola Makan Ibu Hamil dalam Penjelasan Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:25 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengabarkan bahwa pentingnya memberi asupan yang baik, bergizi, serta halal, hingga ibu harus memberikan air susu kepada bayinya selama dua tahun. Begini penjelasannya!
  • Para Ibu yang Diabadikan Al-Quran Alkarim
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 14:30 WIB
    Di antara taujih Al Quran adalah bahwa Al Quran telah meletakkan di hadapan orang-orang yang beriman berbagai contoh teladan dari para ummahat shalihat.
  • Kapan Hari Tasyrik 2024? Umat Muslim Haram Berpuasa di Hari Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 09:35 WIB
    Hari Tasyrik 2024 ini perlu diketahui kapan jatuhnya oleh setiap muslim, sebab pada hari itu umat Islam diharamkan untuk menunaikan ibadah puasa baik itu puasa sunnah maupun mengganti puasa Ramadan.
  • Doa Hari Asyura 10 Muharam Lengkap Arab dan Artinya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 22:36 WIB
    Doa Hari Asyura 10 Muharam termasuk amalan yang sangat baik dipanjatkan kuam muslim. Hari Asyura 1445 Hijriyah jatuh bertepatan Jumat 28 Juli 2023.
  • Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Tausyiah
    Sabtu, 24 April 2021 - 11:40 WIB
    Banyak yang bertanya mengenai bagaimana berpuasa bagi ibu hamil ketika Ramadhan? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut.
  • Hari Kiamat, Sangkakala Ditiup Saat Manusia Sibuk dengan Dunianya
    Hikmah
    Senin, 23 Mei 2022 - 06:00 WIB
    Hari Kiamat benar-benar akan terjadi dan waktunya dirahasiakan oleh Allah Taala. Seluruh makhluk akan binasa dengan tiupan Sangkakala yang mengguncang alam semesta.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • Berdoalah kepada Allah Taala , Ini Waktu ijabah di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 09:34 WIB
    Waktu ijabah ini menurut kabanyakan Salaf, bahkan ijma para sahabat adanya di akhir waktu setelah salat Ashar, dan inilah yang ditunjukkan oleh banyak hadis.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hak Ibu Itu Lebih Kuat daripada Hak Ayah
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 08:47 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sejarah tidak pernah mengenal adanya agama atau sistem yang menghargai keberadaan wanita sebagai ibu yang lebih mulia daripada Islam.
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Sejarah dan Asal Usul Hari Tasyrik
    Tausyiah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 16:44 WIB
    Sejarah dan asal usul Hari Tasyrik dimulai ketika umat Islam merayakan Idul Adha. Hari Tasyrik adalah sebutan bagi tiga hari (11, 12, 13 Zulhijjah) setelah hari nahar (10 Zulhijah).
  • Tempat Istimewa dan Keutamaan Ibu Menyusui dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?