Topik Terkait: Hati Hati Hoaks (halaman 18)

  • Akhir Tragis Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 20:31 WIB
    Menurut berbagai sumber riwayat, sejak terjadinya pembunuhan terhadap Muhammad bin Abu Bakar, Sitti Aisyah tidak mau lagi makan panggang daging sampai akhir hayatnya.
  • Masuk Golongan Manakah...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 07:57 WIB
    Jika hati lurus, maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya. Lantas, apakah hati kita termasuk golongan yang sehat, golongan hati yang sakit atau bahkan hati yang mati?
  • Hati-hati dengan Prank,...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 23:10 WIB
    Di era internet sekarang, istilah Prank sudah dianggap trend bagi kalangan anak muda. Bagaimana pandangan Islam terhadap Prank? Berikut ulasannya.
  • Ikhlas Sebagai Kunci...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Inilah Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Doa Meluluhkan Hati...
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Hati-hati, Lewat Pakaian...
    Muslimah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskannya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Benarkah Jabang Bayi...
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Inilah 10 Ciri Hati...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Fitnah Syubhat, Merusakkan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10 WIB
    Dalam diri manusia terdapat dua jenis penyakit yang biasa ditemui, yakni penyakit badan dan penyakit hati. Dalam Islam, penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.
  • Puasa Tak Hanya Menahan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:25 WIB
    Berpuasa tidak hanya mengajarkan menahan nafsu, tetapi sebagai perisai atau benteng dari perbuatan yang buruk.
  • Kalam Terindah, Redaksinya...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Salah seorang masyaikh ditanya tentang apa Kalam terindah yang pernah ia baca. Kemudian beliau menjawab sebuah Kalam yang diriwayatkan Imam Ibnul Jauzy.
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Mengapa Hati Disebut...
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 18:13 WIB
    Sebagaimana banyak wanita yang terjerumus dalam rayuan gombal, mengapa banyak pula wanita yang mudah tersentuh hatinya oleh seruan- seruan dakwah, amal sosial dan sebagainya?
  • 5 Sebab Kenapa Manusia...
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 15:07 WIB
    Di tengah kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada manusia ternyata pada dirinya juga terdapat lobang-lobang yang dapat menggelincirkan manusia itu.
  • Doa Melembutkan Hati...
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad,...
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Surat Al-Munafiqun Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:17 WIB
    Surat Al-Munafiqun ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar diberi anugerah kesabaran dan rendah hati. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah.
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Minggu, 24 September 2023 - 13:14 WIB
    Lanjutan tadabbur Surat An-Nuur ini menerangkan tentang adab (sikap) seorang mukmin ketika mendengar berita bohong atau hoaks, maupun kabar gosip.
  • Hati Itu Bisa Bosan,...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:27 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW biasa bergurau, ketawa, bermain-main dan berkata yang ganjil-ganjil, karena mereka mengetahui akan kebutuhan jiwanya dan ingin memenuhi panggilan fitrah.