Topik Terkait: Husnul Khatimah

  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Rutinkan Membaca Doa Ini
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • Memohon Husnul Khatimah
    Tips
    Selasa, 06 Juli 2021 - 09:12 WIB
    Seseorang muslim harus selalu memohon agar Allah Subhanahu wa taala mewafatkannya dalam keadaan Husnul-khatimah. Karena kematian adalah suatu hal yang pasti datang dan tak ada manusia yang mengetahui kapan ajalnya tiba.
  • Kumpulan Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:46 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • 3 Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:18 WIB
    Semua muslim pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik) dan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengajarkan umatnya agar memperbanyak doa memohon husnul khatimah.
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Kematian Husnul Khatimah atau Suul Khatimah dan Syair Abu Nawas
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bila saja dapat diprediksi kapan ia datang, tahun berapa, dan hari apa, mungkin seseorang masih bisa mempersiapkan segala amal kebajikan untuk menghadapi apa pun setelah maut menjemput.
  • Dua Bagian Suul Khatimah, Semoga Kita Dijauhkan dari Si Puncak Kemalangan
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 18:07 WIB
    Perbuatan dosa dapat dibagi menjadi dosa kecil dan dosa besar. Namun, dosa kecil yang dilakukan secara intensif akhirnya akan menumpuk sehingga menjadi besar.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Ada beberapa doa memohon kematian husnul khatimah, serta lebih utama diamalkan atau dibaca bakda (setelah) salat atau boleh dibaca ketika sujud dalam salat.
  • Doa Husnul Khatimah yang Diajarkan Sahabat Abu Bakar Ash-Shiddiq
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 17:58 WIB
    Doa husnul khatimah yang diajarkan Abu Bakar Ash-Shiddiq ini sangat baik diamalkan umat muslim. Abu Bakar adalah salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Tukang Maksiat Belum Tentu Masuk Neraka, Ini Syaratnya!
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 09:18 WIB
    Bagaimana hukumnya orang yang semasa hidupnya selalu mengerjakan maksiat, akan tetapi pada akhir hayatnya (ketika sakaratul maut) dia mengucapkan dua kalimat Syahadat?
  • Apa Saja Penyebab Suul Khatimah, Ini Kata Imam Al-Haddad
    Tausiyah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 21:53 WIB
    Semua orang pasti mendambakan kehidupan yang ditutup dengan husnul khatimah (akhir yang baik), bukan suul khatimah atau akhir yang buruk.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Kisah Majusi yang Beruntung Dapat Salam dari Nabi Berkat Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki Majusi ini layak kita jadikan pelajaran betapa rahmat Allah sangat luas bak lautan tak bertepi. Hidupnya berakhir indah karena amalan yang satu ini.
  • Mike Tyson, Sakaratul Maut, dan Kematian Itu Indah
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:04 WIB
    Mike Tyson menyebut kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki ekor yang buruk, tuturnya. Lalu benarkah kematian itu indah?
  • Kisah Ulama Meninggal Dunia Saat Berkhotbah di Atas Mimbar
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:27 WIB
    Kisah para ulama terdahulu cukup menarik untuk diulas karena sarat dengan hikmah. Bahkan kematian mereka patut dicemburui. Seperti kisah ulama ini wafat ketika berkhotbah.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Selalu Menjaga Wudhu
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Mendoakan Husnul Khatimah Bagi Orang yang Hidup atau yang Meninggal?
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 14:28 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa agar kita sebagai muslim diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik). Bagaimana dengan orang yang sudah meninggal?
  • Kisah Wafatnya Ahli Hadis Abu Zur’ah ar-Razi yang Mengagumkan
    Hikmah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 21:10 WIB
    Sebagaimana Imam Abu Zurah yang semasa hidupnya selalu menyibukkan diri dengan hadis maka Allah menjadikan akhir kehidupannya dengan hadis yang agung ini.