Topik Terkait: Hut Ri Ke 78 (halaman 419)

  • Akhir Tragis Pemimpin...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 19:16 WIB
    Masih ingat Ariel Sharon, mantan Perdana Menteri Israel yang mati mengenaskan setelah koma delapan tahun. Tak hanya menderita stroke, Sharon juga dihantui mimpi buruk selama hidupnya.
  • Sunah-sunah Istri kepada...
    Muslimah
    Minggu, 12 November 2023 - 05:15 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Apa saja amalan sunah Istri ini?
  • Zionisme Muncul setelah...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 05:33 WIB
    Pada tahun 1840 kelompok Yahudi berhasil menggaet seorang tokoh genius yang berlatar belakang militer untuk bergabung ke dalam persekongkolan internasional, yaitu seorang jenderal berkebangsaan Amerika, Albert Pyke.
  • Konsep Islam Menanggulangi...
    Tausyiah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:55 WIB
    Muhammad Tahir Ibnu Asyur (w.1973 M), bapak tokoh Maqasid Syariah modern, menawarkan konsep solusi penanggulangan korupsi melalui pendekatan teologis, yaitu konsep reformasi individual dan reformasi sosial.
  • 4 Jenis Balasan Dunia...
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen mengungkap rencana Zionisme internasional memprakarsai meletusnya Perang Dunia III. Dalam butir rencana ini terjadi benturan Zionisme Politik dengan para pemimpin kaum muslimin di dunia Islam.
  • Karena Aurat, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan...
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Kisah Konspirasi Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 05:15 WIB
    Karl Reiter sendiri telah menemukan bukti-bukti lewat penyelidikan sejarah, bahwa kaum pemilik modal terkemuka yang ada telah lama mendirikan perkumpulan rahasia di bawah naungan The Grand Free Mason Lodge.
  • Teks Ayat 1000 Dinar...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:45 WIB
    Ayat 1000 Dinar dan artinya, merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq. Selain sebagai pembuka pintu rezeki, ayat ini juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
  • Teks Selawat Nariyah,...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:30 WIB
    Teks selawat atau Sholawat Nariyah cukup ringkas. Selawat yang kerap disebut sebagai Sholawat Tafrijiah ini disusun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Abdul Wahhab At-Tazy.
  • Hati-hati dengan Istidraj,...
    Tausyiah
    Senin, 20 November 2023 - 19:44 WIB
    Istidraj dipahami sebagai hukuman yang diberikan Allah kepada hamba-Nya sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Berikut tujuh tanda-tandanya.
  • Hadis Arbain: Allah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain terakhir dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Jadilah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:58 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-40 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Hingga...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 06:05 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-41 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis Arbain: Allah...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 05:51 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-39 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Al Battani : Astronom...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 November 2023 - 13:02 WIB
    Al Battani menjadi ilmuwan pertama yang berhasil menentukan s ecara tepat perhitungan waktu dalam satu tahun yang terdiri dari 365 hari, 5 jam, 46 menit dan 24 detik.
  • Langkah dan Adab Sebelum...
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:09 WIB
    Surat Yasin adalah salah satu surat yang dimuliakan dalam Al Quran. Surat ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • Pasukan Panji Hitam...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.