Topik Terkait: Ibadah Haji Penyampaian (halaman 359)

  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:36 WIB
    Bagi yang ingin dijauhkan dari sifat-sifat jelek ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam berikut.
  • 5 Syarat Taubat Nasuha,...
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:15 WIB
    Seseorang tak akan beruntung kecuali dengan mengerjakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah subhanahu wa taala. Nah, agar bertaubat dapat sungguh-sungguh dan diterima Allah maka dibutuhkan syarat.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang uang hasil copet dan judi menarik untuk disimak. Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang ini mengulasnya dari perspektif ilmu fiqih.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah...
    Tips
    Kamis, 28 Juli 2022 - 11:04 WIB
    Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah akan segera kita rayakan. Umat Islam dianjurkan agar memperbanyak amal saleh di bulan Muharram, salah satunya menghidupkan puasa sunnah.
  • Keutamaan Rasa Malu...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 11:49 WIB
    Rasa atau sifat malu dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Pidato Husein saat 77...
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 15:56 WIB
    Sayyidina Husein ra berdoa: Ya Allah, Husein-Mu selalu bertawakkal dan menyerahkan diri kepada-Mu. Engkaulah harapanku saat menghadapi kesulitan. Aku menyerahkan segalanya kepada-Mu.
  • Ulama Kharismatik Yaman...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:02 WIB
    Kita baru saja kehilangan ulama kharismatik Hadhramaut Yaman, Al-Habib Abu Bakar Al-Adni Baalawy, yang meninggal dunia pada Rabu 28 Dzulhijjah 1443 H pada usia 75 tahun.
  • 6 Amalan agar Tidur...
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Tradisi Muharoman dan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:21 WIB
    Malam 1 Suro diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tradisi kebudayaan Jawa seperti tapa bisu, tirakatan, kungkum, kirab budaya, dan pencucian pusaka.
  • Kekuatan Dajjal Lebih...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:52 WIB
    Tak cuma memiliki surga dan neraka sendiri, kekuatan Dajjal lebih dahsyat dibanding Avatar. Berikut ini gambaran kekuatan Dajjal yang super dahysat.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 16:19 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau akhirnya dihukum Allah dalam perut ikan. Allah SWT kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • Piagam Madinah: Bukan...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:13 WIB
    Apakah Piagam Madinah dikenal dalam sumber-sumber historis dengan nama shahifah yang secara harfiah berarti lembaran, kitab atau yang secara harfiah berarti tulisan, atau nama lainnya?
  • Inilah Makna Keberkahan...
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:06 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi.Kneapa demikian?
  • Bagaimana Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:44 WIB
    Mimpi dialami semua manusia. Dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Jangan Menikah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • 7 Peristiwa Bersejarah...
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:27 WIB
    Banyak peristiwa agung para nabi yang dikisahkan Al-Quran berkaitan dengan bulan Muharram. Salah satunya adalah taubatnya Nabi Adam dan tenggelamnya Firaun di lautan.
  • Sambut Satu Abad NU,...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Juli 2022 - 21:34 WIB
    Menyambut satu abad Nahdlatul Ulama, PBNU menggelar Silaturahmi Lazisnu se-Dunia secara hibrid via Zoom dan di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).
  • Doa Tahun Baru Islam...
    Tips
    Kamis, 28 Juli 2022 - 22:10 WIB
    Berikut bacaan doa Tahun Baru Islam lengkap teks Arab, latin dan artinya. Doa akhir tahun dibaca setelah Jumat Ashar, sedangkan doa awal tahun dibaca bakda Maghrib.
  • Sehat Jasmani, Salah...
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:29 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah memberiknt nikmat yang tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Akan tetapi manusia terkadang mengabaikan nikmat tersebut
  • Nasihat Bagi Para Suami...
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing