Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 456)

  • 5 Doa untuk Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Abu Jahal Berperan Penting...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:59 WIB
    Paman Nabi Muhammad SAW, Abu Thalib, meninggal dalam keadaan kafir. Rasulullah sempat membujuk agar ia membaca syahadat. Hanya saja, Abu Jahal merecokinya.
  • Peringatan Rasulullah...
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) mengingatkan manusia tentang kondisi akhir zaman. Beberapa pesan Beliau direkam oleh para sahabat.
  • 5 Tempat Mustajab untuk...
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 11:41 WIB
    Dalam Islam, doa adalah ibadah maka sudah selayaknya ketika berdoa dilakukan di tempat-tempat yang layak untuk beribadah. Karena itu, ada beberapa tempat yang yang diutamakan sebagai tempat untuk berdoa.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Sholat Jumat Seperti...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disadingkan dengan pahala haji. Bahkan dalam Kitab Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 kali dalam sebulan.
  • Proses Keluarnya Roh...
    Hikmah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 21:52 WIB
    Proses keluarnya roh dari jasad manusia diceritakan oleh Rasulullah agar manusia dapat mengambil pelajaran. Jika ia orang saleh, ruhnya disambut para Malaikat.
  • Gus Baha: Ini Solusi...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 23:02 WIB
    Ulama Tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha menyampaikan solusi untuk orang yang banyak utang. Berikut pesan beliau dilansir dari dari kanal Youtube.
  • Bagaimana Hukum Mengghibah...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 10:21 WIB
    Ghibah adalah dosa besar yang telah Allah dan RasulNya telah tegas dengan permisalan yang sangat buruk. Namun bagaimana bila mengghibah orang yang sudah terkenal dengan keburukannya?
  • Kisah Hikmah : Istri...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Alam Barzakh: Teori...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Kajian Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Kajian Gus Baha tentang Dajjal, mengungkap perbincangan Nabi SAW tentang Dajjal yang dilakukan di teras masjid. Tema yang disampaikan sangat serius, namun diselingi lelucon.
  • Doa Penghilang Pikiran...
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:12 WIB
    Doa penghilang pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah. Pikiran kotor seringkali membahayakan dan membawa kerugian besar untuk kita, karenanya kita dianjurkan selalu berdoa agar terhindar dari hal semacam tersebut.
  • Ketika Isra Miraj Jadi...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:54 WIB
    Abu Jahal menjadikan Isra Miraj sebagai bahan olok-olok. Pada saat yang sama, dari sinilah Abu Bakar mendapat panggilan kehormatan dari Rasulullah SAW dengan panggilan ash-Shiddiq
  • Kisah Isra Miraj Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 07:36 WIB
    Beberapa Hadis sahih menceritakan kisah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada malam 27 Rajab. Perjalanan Beliau dilakukan dengan ruh dan jasad, bukan dalam keadaan tidur.
  • Kisah Isra Miraj, Dada...
    Hikmah
    Senin, 28 Februari 2022 - 14:55 WIB
    Kisah Isra Miraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam penuh dengan hikmah dan cerita menarik. Sebelum diperjalankan, dada beliau dibelah oleh Malaikat Jibril.
  • Surat Al-Maun dan Hakikat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 18:20 WIB
    Surat Al-Maun menjelaskan hakikat dan buah kepercayaan tentang hari akhir. Surat tersebut turun berkenaan dengan Abu Sufyan atau Abu Jahl, yang setiap minggu menyembelih seekor unta.
  • Sebelum Naik ke Langit,...
    Hikmah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 15:41 WIB
    Perjalanan Isra Miraj yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam akhirnya sampai di Baitul Maqdis (Palestina). Beliau mengimami sholat bersama para Nabi.
  • Syaban Bulan Mensucikan...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:38 WIB
    Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Syaban bulan mulia yang dihimpit di antara bulan yang mulia pula. Bulan yang di dalamnya memiliki waktu istimewa.
  • 3 Amalan Malam Nishfu...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:47 WIB
    Selain puasa, menghidupkan malam Syaban juga sangat dianjurkan khususnya malam nisfu Syaban (pertengahan bulan Syaban) dengan memperbanyak ibadah.