Topik Terkait: Jariyah Istigfar Anak (halaman 2)

  • Pesan Imam Al Ghazali : Berikanlah Hak Anak untuk Bermain
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain. Inilah nasehat Imam Al Ghazali tentang hak anak untuk bermain ini
  • Fatwa Rasulullah tentang Hak Asuh Anak Ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:04 WIB
    Anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Tanda-Tanda Anak Baligh, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Ketika mendapati tanda anak-anak kita telah mencapai usia baligh, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana orangtua harus menyampaikan hal tersebut sesuai ketentuan syariat?
  • 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 22:24 WIB
    Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal dengan Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok ulama kharismatik. Beliau memiliki 7 wasiat agar dikaruniai anak saleh.
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Berkahnya Ramadhan, 98 Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan dari Rumah Berkah
    Dunia Islam
    Selasa, 26 April 2022 - 04:15 WIB
    Sebanyak 98 anak yatim dan janda dhuafa menerima santunan dari Yayasan Rumah Berkah Nusantara di Kompleks Masjid (BKM) Nururrahman Depok, kemarin (24/4/2022).
  • Mencium Anak Setiap Hari, Sunah Rasulullah SAW yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:56 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya setiap hari pula.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Dimuliakan Allah dan Rasulullah Setelah Memuliakan Anak Yatim
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 09:23 WIB
    Muslimah, tahukah kunci termudah agar dimuliakan Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-nya dan akan dengan mudah disediakan tempat di surga oleh Allah? Jawabnya adalah muliakan anak yatim
  • Mengapa Mendidik Anak Perempuan Diganjar Pahala Besar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Pesan untuk Orangtua, Jangan Lupakan Doa Ini dalam Mendidik Anak
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Bolehkah Mendidik Anak dengan Kekerasan? Bagaimana Cara Terbaik dan Apa Dalilnya?
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Mendidik anak dengan kekerasan tidaklah dianjurkan, demikian pendapat ulama berdasarkan dalil-dalil syari, baik Al-Quran ataupun As-Sunnah. Namun, bila anak melakukan kesalahan, orang tua berhak menghukumnya.
  • Pesan Imam Al Ghazali: Biarkan Anak Bermain dan Berkembang Sesuai Fitrahnya
    Muslimah
    Senin, 12 September 2022 - 17:06 WIB
    Di antara kebiasaan anak adalah bermain, karena dunia mereka memang bermain dan permainan. Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain ini.
  • Mendidik Anak Tanpa Amarah, Begini Panduannya Berdasarkan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Banyak kasus anak yang bandel, susah diatur, memberontak, suka membantah dan perilaku yang tidak menyenangkan kedua orang tuanya. Bagaimana seharusnya sikap orang tua?
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:42 WIB
    Mengenalkan hadis-hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallan yang berisi nasihat-nasihat sangat perlu dilakukan orang tua kepada anak-anaknya, yang dimulai dengan hadis hadis ringan
  • Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.