Topik Terkait: Jihad Perempuan

  • Adakah Jihad Perempuan di Era Kekinian?
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 08:52 WIB
    Jihad memiliki makna yang sangat beragam dan tidak bermakna sempit. Pemaknaan jihad melalui perang baru muncul setelah turun ayat mengenai kebolehan berperang jika dizalimi.
  • Inilah Amalan Jihad Kaum Muslimah yang Bisa Dilakukan saat Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Keutamaan berjihad bagi kaum muslimah sangat banyak dan bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi muslimah memberikan pahala terbaik.
  • Jihad di Mata John Louis Esposito: Perjuangan Seumur Hidup untuk Menjadi Sholeh
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Januari 2023 - 09:18 WIB
    Esposito mengatakan, jihad berarti perang melawan kejahatan dan setan disiplin diri di mana orang-orang yang beriman berusaha untuk mengikuti kehendak Tuhan, untuk menjadi Muslim yang lebih baik.
  • Prof Sohail Humayun Hashmi Bicara tentang Muslim Amerika Sampai Konsep Jihad
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 November 2022 - 13:55 WIB
    Muslim di Amerika belum mengukuhkan keberadaannya secara memadai. Mereka belum menyuarakan satu bahasa dan kepentingan yang sama, dan mereka bungkam agar tidak banyak menimbulkan persoalan.
  • Apa Saja Batasan Aurat Perempuan Ketika Salat?
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:18 WIB
    Pakaian perempuan muslimah wajib menutup auratnya. Lalu bagaimana dengan pelaksanaan ibadah salat kaum Hawa ini? Apa batasan aurat perempuan dalam melaksanakan salat tersebut?
  • Inilah Shahabiyah Nabi yang Ikut Berjuang di Medan Perang
    Hikmah
    Rabu, 17 November 2021 - 11:08 WIB
    Ada banyak Shahabiyah Nabi (sahabat Nabi dari kalangan perempuan) yang ikut berjihad di medan perang dan namanya tercatat dalam sejarah Islam.
  • Keutamaan Berjihad bagi Perempuan, Mulai Berhaji hingga Taat Kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:19 WIB
    Keutamaan berjihad bagi perempuan sangat banyak. Keutamaannya bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi perempuan juga memberikan pahala terbaik dan sangat besar bagi pelakunya.
  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Pahala Besar Mendidik Anak Perempuan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Begini Persamaan Kedudukan Perempuan dan Lelaki dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 05:15 WIB
    Perempuan dan laki-laki, misalnya, memiliki kedudukan yang sama dalam kebebasan kewajiban beragama dan beribadah. Di dalam masalah takalif agama dan sosial yang pokok, Al Quran juga menyamakan antara keduanya
  • Islam, Agama Tauhid  yang  Memuliakan  Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Islam membawa pengaruh yang luar biasa terhadap kedudukan perempuan. Dengan misi tauhidnya Islam mengajarkan bahwa semua manusia adalah setara di hadapan Tuhan.
  • Keadaan Kaum Perempuan Menjelang Akhir Zaman
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 13:34 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kehidupan dunia sudah mendekati di akhir zaman. Salah satunya, ditunjukkan dengan keadaan kaum perempuan. Seperti apa keadaannya?
  • Perhatikan Ini Syarat Sah Sholat Bagi Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 15:35 WIB
    Di antara hal yang wajib diperhatikan kaum muslimah dalam sholat adalah tentang syarat sahnya. Berikut beberapa syarat sah sholat bagi kaum perempuan.
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • Rasulullah SAW Melaknat Lelaki yang Berpenampilan sebagai Perempuan
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Jika Perempuan Memilih Bekerja, Inilah Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.
  • Inilah Wujud Jihad Terbaik Kaum Muslimah Saat Ini
    Muslimah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Kata jihad dan perintahnya disebut dalam beberapa ayat dalam Al-Quran. Ada banyak pahala dari perintah jihad ini. Bagaimana dengan kaum muslimah? Adakah perintah untuk berjihad bagi mereka?
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Ada Tidaknya Mahram Saat Perempuan Bersafar Wajib
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua