Topik Terkait: Jilbab (halaman 3)

  • Tak Sekadar Fesyen, Jilbab Bisa Menyelamatkan Muslimah dari Azab
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 12:03 WIB
    Menutup aurat dengan jilbab atau hijab, saat ini tidak sekadar kewajiban sebagi seorang muslimah, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup karena keutamaan dan manfaatnya.
  • Bolehkah Berhijab dengan Rambut Palsu?
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:19 WIB
    Berhijab yang diperintahkan untuk menutup aurat wanita adalah dengan memakai jilbab atau pakaian yang menutup seluruh tubuh, yang salah satunya adalah kain kerudung untuk menutup bagian kepala hingga ke dada.
  • Masih Belum Mau Berhijab? Yuk, Baca 3 Ayat Ini
    Muslimah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 11:23 WIB
    Berjilbab atau berhijab merupakan kewajiban bagi muslimah untuk menutup aurat. Namun, masih banyak kaum muslimah yang enggan memakainya, padahal banyak dalil-dalil dalam Al-Quran tentang kewajiban berjilbab tersebut.
  • Prancis Berupaya Menghancurkan Orisinalitas Masyarakat Sejak Masa Penjajahan
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Larangan abaya di sekolah umum Prancis adalah bagian dari upaya negeri itu mengontrol pakaian yang dikenakan wanita Muslim. Upaya semacam ini ternyata bukan hal baru bagi negeri itu
  • Menunggu Hidayah untuk Berhijab? Benarkah Demikian?
    Muslimah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:08 WIB
    Bagi seorang muslimah, berhijab atau berjilbab selain sebagai kewajiban, hal tersebut merupakan salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah. Sadar ataupun tidak, setiap kali sholat lima waktu pun, muslimah bersumpah kepada Allah Taala,
  • Mengenal 5 Model Busana Muslimah, Nomor 3 Makin Tren dan Populer
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Manfaat Menutup Aurat dari Sisi Sains ; Cegah Suburn hingga Penuaan Dini
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • Haruskah Pakaian Muslimah Berwarna Gelap?
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.
  • Memilih Busana Syari Muslimah Sesuai Kepribadian
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Memandang Lelaki Dibalik Jilbab, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Meski di Rumah, Kapan Seorang Muslimah Boleh Melepaskan Jilbabnya?
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:07 WIB
    Salah satu bentuk menutup aurat yang diwajibkan bagi perempuan adalah dengan menggunakan jilbab. Sebagaimana Allah Subhanahu wa taala memerintahkannya dalam Al-Quran surah Al Ahzab ayat 59.
  • Iklan Kosmetik yang Menampilkan Pesepakbola Berhijab Ini Bikin Gerah Politisi Prancis
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:45 WIB
    Di tengah polemik hijab di Prancis, retailer ini menampilkan sebuah iklan yang menampilkan pesepakbola Muslim berhijab. Langkah ini membuat gerah politisi sayap kanan Prancis.
  • Najiskah Jilbab Terkena Lumpur atau Tanah?
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 08:46 WIB
    Jika badan najis maka disucikannya dengan berwudhu atau membersihkan badan yang terkena najis. Sedangkan jika najisnya ada di pakaian, maka pakaian wajib di cuci atau dibasuh dengan air
  • Perdebatan Soal Cadar, Ini Pendapat Hukum Jumhur Ulama
    Muslimah
    Senin, 13 Maret 2023 - 09:17 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Hukum Mengolok-Olok Hijab
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Menutup aurat menjadi wajib karena saddu al-dzar?ah, yaitu menutup pintu ke dosa yang lebih besar. Khusus bagi kaum perempuan, kewajiban ini akan terlaksana dengan memakai jilbab (busana muslimah).
  • Kisah Arisa, Mualaf dari Jepang (2): Mulanya Pakaian Seksi, Berjilbab, Lalu Bercadar
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar
  • Mengenal 11 Pendapat Tentang Jilbab
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Masih banyak kaum muslimah yang belum mengetahui tentang pengertian dan makna jilbab atau hijab. Ternyata, ada beberapa pendapat yang mengemuka tentang busana penutu aurat kaum perempuan tersebut. Apa saja pendapatnya?
  • Ini 9 Manfaat Penggunaan Jilbab Menurut Pandangan Sains
    Muslimah
    Senin, 20 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Kewajiban menutup aurat bagi seorang wanita muslimah dengan berjilbab atau berhijab ternyata memiliki manfaat lainnya di bidang kecantikan dan kesehatan.
  • Ketika Jilbab Dianggap Bisa Memengaruhi Politik Turki
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Mei 2023 - 17:26 WIB
    Jibab masih menjadi simbol politik yang memecah belah di Turki. Selama beberapa dekade, raison detat Turki menganggap jilbab sebagai ancaman bagi Turki modern dan sekuler.
  • Bagaimana Hukum Memakai Jilbab Model Baju Bersambung?
    Muslimah
    Senin, 19 Desember 2022 - 12:25 WIB
    Perkembangan busana muslimah terutama jilbab atau hijab semakin maju. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi sudah menjadi bagian dari mode.