Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 7)

  • Mengamalkan Doa Nabi...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Citra Buruk Islam di...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:48 WIB
    John Louis Esposito, menyebut efek negatif dan peristiwa sejarah Kristen-Muslim ini tercermin dalam pandangan mengenai Islam yang muncul dari literatur dan pemikiran Barat.
  • 2 Doa agar Dijauhkan...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Tanda-Tanda Kiamat Sudah...
    Tausyiah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 18:47 WIB
    Tidak semua yang Nabi SAW kabarkan tentang tanda-tanda kiamat, otomatis menjadi haram atau tercela. Contohnya berlomba meninggikan bangunan, tersebarnya harta kekayaan dan lainnya.
  • Kisah Rahib Yahudi Mengolok-olok...
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 21:17 WIB
    Salah satu watak buruk kaum Yahudi terkuak ketika mereka mengolok-olok pemindahan arah Kiblat kaum muslimin dari Majidil Aqsha Palestina (Baitul Maqdis) ke Kabah Masjidil Haram, Makkah.
  • Kabar Baik dan Buruk...
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Sedangkan jika ia bermimpi dapat menghidupkan orang yang mati, maka mimpi tersebut memiliki arti bahwa dia akan mengislamkan orang non-Muslim atau dia mampu membuat orang fasik tobat.
  • Pengin Terhindar dari...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Agar terhindar dari gangguan jin dan mimpi buruk, setiap muslim hendaknya mengamalkan 4 amalan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Awas, Sifat Bunglon...
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Tips Agar Sholat Tahajud...
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Hati-hati, Ajal Menjemput...
    Hikmah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 11:00 WIB
    Orang beriman tahu bahwa kematian akan mengikuti kebiasaan saat hidupnya, dan orang beriman akan menyadari betul bahwa kematian atau ajal manusia akan kapan saja bisa menghampiri.
  • Begini Panduan Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Mimpi dialami semua manusia, dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Mimpi Hujan dan Banjir,...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
    Mimpi tentang hujan dan banjir adalah firasat yang tidak menyenangkan. Ini masuk klasifikasi mimpi buruk, kendati tidak mutlak. Ulama Muabbirn menafsirkan mimpi tersebut dengan berbagai arti.
  • Inilah Perangai Buruk...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Selain Dajjal, Ini yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 November 2023 - 08:12 WIB
    Selain Dajjal, ada sosok lain yang ditakutkan Rasulullah SAW atas umatnya. Siapakah orang tersebut? Mari simak sabda Rasulullah berikut ini.
  • Menghina dengan Sebutan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Inilah Adab Ketika Mengalami...
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?
  • Rasulullah SAW Ingatkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Imam Al-Ghazali menyandingkan term ulama dengan kata su yang dalam bahasa Indonesia merupakan padanan kata buruk dan tercela. Ulama su berarti ulama yang buruk dan tercela.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Mirip Firaun saat Nabi...
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 16:45 WIB
    Firaun mimpi buruk pada menjelang Nabi Musa lahir. Begitu juga Raja Namruz tatkala Nabi Ibrahim lahir. Raja Persia. Anushirwan, bernasib sama. Ia dalam tidurnya mimpi buruk, ketika Nabi Muhammad SAW lahir.