Topik Terkait: Kekurangan Dan Kelebihan Pasangan Hidup (halaman 3)

  • Kisah Rasulullah SAW: Ditawari Anak Kunci Isi Dunia dan Hidup Kekal Jelang Sakaratul Maut
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:46 WIB
    Kisah Rasulullah SAW ditawari anak kunci isi dunia dan hidup kekal atau menghadap Tuhan dan surga, terjadi beberapa hari sebelum Rasulullah wafat.
  • Inilah Makna Keberkahan Hidup yang Patut Diketahui
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:06 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi.Kneapa demikian?
  • Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022? Berikut Jadwal, Niat dan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2022? Berikut ini kami ulas jadwal, niat dan keutamaannya. Meski dihukumi sunnah, kedua puasa ini memiliki luar biasa.
  • Benarkah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Berharap Keberkahan dalam Hidup
    Tips
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi. Lantas bagaimana agar mendapat keberkahan hidup ini?
  • Peringatan Imam Malik dan Imam Syafii tentang Fatwa Haram
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:41 WIB
    Imam Malik RA berkata, tidak ada sesuatu yang paling berat bagi saya selain ditanya tentang masalah halal dan haram, karena ini merupakan kepastian di dalam hukum Allah SWT.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan untuk Pasangan Pengantin
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • Pentingnya Memberi Nasehat Pasangan yang Berperilaku Buruk
    Muslimah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Memiliki pasangan yang berakhlak mulia menjadi dambaan semua keluarga. Suami dan istri bisa mengingatkan pasangan yang khilaf dengan saling memberi nasehat.
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai Cerminan Ketakwaan
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Doa Agar Pasangan Suami Istri Selalu Harmonis
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 18:40 WIB
    Doa untuk menjaga pasangan suami istri tetap harmonis dan bahagia: Rabban? hab lan? min azw?jin? wa ?urriyy?tin? qurrata ayuniw wajaln? lil-muttaq?na im?m?
  • 23 Tips Menjadi Suami Romantis Ala Rasulullah, Nomor 7 Paling Disukai Istri
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.
  • Tips Agar Ibadah Tawaf dan Sai Lancar Tanpa Hambatan
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Mei 2023 - 18:13 WIB
    Untuk mengerjakan ibadah Tawaf dan Sai setidaknya butuh tenaga berjalan kaki sejauh 5,5 Kilometer. Berikut tips sederhana agar Tawaf dan Sai lancar tanpa hambatan.
  • Doa agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Tetap Setia
    Muslimah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:31 WIB
    Doa agar pasangan tidak selingkuh ini bisa diamalkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk permohonan itu berdasarkan ayat-ayat dari surat Al Quran.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Mitos-mitos Wanita Haid dan Faktanya Menurut Islam
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Lancar atau Tidak Rezeki di Antara Sholat dan Maksiat, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.