Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 30)

  • Doa ketika Demam, Dosa-dosa...
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:48 WIB
    Doa saat mengalami deman ini penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh serta memberi ganjaran pahala dari rasa sakit tersebut.
  • Syariat Jilbab dan Sejarahnya,...
    Muslimah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:00 WIB
    Hukum berjilbab bagi muslimah ramai kembali diperbincangkan. Ada sebagian muslimah yang menganggap bahwa jilbab atau berjilbab tidak wajib apalagi di Indonesia yang notabene masih kental dengan budaya dan adat-istiadat.
  • Larangan Membuka Aib...
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 22:18 WIB
    Membuka aib sesama muslim dan mencari kesalahan orang lain merupakan perbuatan tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya. Dalam Al-Quran, halini disebut Tajassus.
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Dalil soal Dosa Suami...
    Muslimah
    Selasa, 20 September 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Islam ditegaskan bahwa suami memiliki tanggung jawab utama dalam keluarga Yakni menanggung nafkah istri dan anak-anaknya. Suami harus bekerja keras dalam pekekrjaannya karena mempunyai tanggungan keluarga.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Tips Agar Husnuzhan,...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:27 WIB
    Dalam bergaul ataupun di rumah tangga, sikap husnuzhan sangat ditekankan oleh syariat. Bagaimana tips agar selalu bersikap husnuzhan? Simak penjelasannya.
  • Bacaan Sholawat Syifa...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
    Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah.
  • Keramas Saat Haid Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Keramas saat haid menurut Islam tidak dilarang, sebab tidak ada dalil yang jelas menyebutkan larangan tersebut selama wanita muslimah mengalami siklus bulanan itu.
  • Tafakur, Aktivitas yang...
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 15:00 WIB
    Tafakur sangat penting bagi umat Islam. Bahkan para ulama salaf maupun khalaf tidak pernah absen melakukan tafakur. Hal ini karena tidak ada satupun dari para nabi Allah yang meninggalkan tafakur.
  • Tata Cara Salat Subuh...
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Hati-hati dengan Pandangan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB
    Pandangan mata yang khianat, apa maksudnya? Benarkah ia sama dengan zina mata atau zina hati? Bagaimana hukumnya dalam pandangan Islam?
  • Cara Menjamak Sholat...
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 21:15 WIB
    Cara menjamak sholat Maghrib dan Isya perlu diketahui kaum muslimin berikut bacaan niatnya. Adapun dalil menjamak sholat fardhu diterangkan dalam hadis berikut:
  • Doa Kamilin Setelah...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 14:46 WIB
    Doa Kamilin biasanya dibaca setelah melaksanakan sholat Tarawih setiap malam Ramadhan. Berikut bacaan doa Kamilin lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Ngerinya Durhaka Kepada...
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Jangan Pernah Menunda...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • 5 Golongan yang Merugi...
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:04 WIB
    Bagi orang beriman, berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, tapi sebaliknya pasti ada pula orang-orang yang mengangggapnya biasa-biasa saja, dan sungguh betapa meruginya orang yang semacam ini.
  • Menyentuh Kulit Perempuan...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:41 WIB
    Seseorang lelaki thawaf ifadhah dalam kepadatan manusia dan dia menyentuh kulit wanita yang bukan mahramnya. Apakah thawafnya batal sehingga harus mengulang dari awal?