Topik Terkait: Keuntungan Banyak Anak (halaman 2)

  • Mengajarkan Pintu-pintu Kebaikan pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:26 WIB
    Sangat banyak pintu-pintu kebaikan yang bisa kita buka untuk anak-anak. Kita buat mereka gemar melakukannya sedari kecil. Apa saja pintu-pintu kebaikan itu?
  • Memisahkan Tempat Tidur Anak Menurut Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Anjuran untuk memisahkan tempat tidur anak berbarengan dengan perintah mengajarkan anak shalat dan memberinya penegasan jika telah berusia 10 tahun. Kenapa demikian?
  • Mengajak Anak untuk Mengenal Dakwah dan Syiar Islam Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:06 WIB
    Syiar dan dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh, namun pengemban dakwah tersebut tidak akan lahir begitu saja. Ia terwujud melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak
  • 5 Hal yang Perlu Diajarkan Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 18:09 WIB
    Kewajiban paling utama dalam mendidik anak adalah mengenalkan Allah Taala kepada mereka. Ini agar si anak mencintai Allah Taala, tuhan semesta alam.
  • 5 Faktor Penting dalam Membangun Karakter Anak Saleh
    Muslimah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Ada 5 faktor penting yang harus diperhatikan setiap orang tua dalam membangun karakter anak saleh. Perkara dan faktor apa saja?
  • Jadikan Rumah sebagai Majelis Ilmu Terbaik Bagi Anak
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:18 WIB
    Sistem pendidikan keluarga dipandang sebagai penentu masa depan anak. Sampai-sampai diibaratkan bahwa surga dan neraka anak tergantung terhadap orang tuanya.
  • Pernikahan Anak-Anak di Bawah Umur Menurut Islam
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 08:32 WIB
    Kasus dugaan pertunangan anak di Sampang, Madura, sempat menjadi perbincangan warganet dan videonya ramai beredar di media sosial. Lalu, bagaimana sesungguhnya hukum pernikahan anak-anak menurut Islam?
  • Pesan untuk Orangtua, Jangan Lupakan Doa Ini dalam Mendidik Anak
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Inilah Berkah dan Keberuntungan Orang Tua dari Anak Shaleh
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 16:39 WIB
    Dalam Islam, seorang anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.
  • Parenting Islami : Mengajarkan Anak Bermain Sesuai Fitrahnya
    Muslimah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:48 WIB
    Salah satu ikhtiar dalam mendidik anak adalah memenuhi kebutuhan dasarnya, yakni bermain. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya dipahami oleh para orang tua zaman sekarang.
  • Kisah Anak Yatim dan Pelajaran Berlebaran dari Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:14 WIB
    Rasulullah lalu membawa anak yaitm itu pulang ke rumahnya. Memberinya pakaian yang indah, memberi makan sampai kenyang, menghiasinya dan memberinya minyak wangi yang harum.
  • Mengapa Islam Menganjurkan Menyapih Anak Selama 2 Tahun? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Pentingnya Mengajak Anak Menghidupkan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 18:30 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah.
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:42 WIB
    Mengenalkan hadis-hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallan yang berisi nasihat-nasihat sangat perlu dilakukan orang tua kepada anak-anaknya, yang dimulai dengan hadis hadis ringan
  • Bagaimana Pola Asuh dan Cara Menyapih Anak dalam Islam?
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:30 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, dengan dua syarat, y tidak membahayakan kesehatan anak maupun ibu, serta disepakati kedua orang tuanya.
  • 7 Cara Mengajak Anak Mulai Berdakwah, Nomor Terakhir Pasti Menyenangkan
    Muslimah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:29 WIB
    Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja, ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak. Karena itu, mengajak anak berdakwah sedari dini sangatlah penting.
  • 6 Kiat agar Anak Mencintai Al-Quran, No 6 Paling Disukai
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:13 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya