Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 432)

  • Misteri Jendela di Depan...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Mei 2024 - 13:35 WIB
    Misteri jendela yang selalu terbuka menghadap langsung makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi. Jendela besar itu selalu terbuka dan tak pernah tertutup sejak 1.400 tahun yang lalu.
  • Masa Iddah Meninggal...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 17:19 WIB
    Dalam Islam, masa iddah diwajibkan pada semua wanita yang berpisah dari suaminya dengan sebab talak, khulu (gugat cerai), faskh (penggagalan akad pernikahan) atau ditinggal mati.
  • Sekretaris Amirul Hajj...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 15:07 WIB
    Sekretaris Amirul Hajj Saad Ibrahim menilai penyelenggaraan ibadah haji 2023 sudah baik.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 00:35 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 20 Agustus 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Dialog Huzhaifah dan...
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 09:05 WIB
    Suatu ketika Huzhaifah bin Yaman ra yang pakar di bidang fitnah dan masa depan bertanya kepada Rasulullah SAW tentang hal-hal yang buruk, terkait munculnya dai yang mengajak ke neraka.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Rahasia Sholat Dhuha...
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 07:05 WIB
    Dalam ilmu Fiqih, sholat Dhuha hukumnya sunnah, akan tetapi sholat ini memiliki rahasia dan keutamaan luar biasa. Berikut rahasianya yang patut untuk diketahui.
  • Hukum Bacaan Lam Jalalah...
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 20:44 WIB
    Hukum bacaan lam jalalah, tafkhim, dan tarqiq menjadi informasi penting untuk diketahui. Khususnya, bagi Anda yang sedang mempelajari ilmu tajwid agar bisa membaca Al Quran dengan benar.
  • Larangan Saat Haid yang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Pelakor Kian Ngetren,...
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Pelakor kian ngetren saja. Padahal tindakan perebut suami orang sangat dilarang dalam Islam. Sejumlah hadis menjelaskan soal itu. Berikut hadis-hadis yang menjelaskan soal itu.
  • Memandang Lelaki Dibalik...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Benarkah Menuntut Ilmu...
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?
  • Dahsyatnya Gempa Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 14:01 WIB
    Gempa bumi sudah terjadi sejak dulu kala. Pada zaman para Nabi, gempa menjadi hukuman dari Allah SWT kepada suatu kaum. Al-Quran menginformasikan hal seperti itu.
  • Inilah Dalil Panggilan...
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Azan, tak hanya sebagai penanda waktu salat. Ada hikmah lain di balik lantunan suara azan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Kisah Keturunan Nabi...
    Hikmah
    Senin, 17 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Perawatan Kakbah pada mulanya ditangani Nabi Ibrahim AS. Selepas beliau wafat, tugas ini diambil alih Nabi Ismail AS dan keluarganya. Namun sepeninggal Nabi Ismail, terjadi kudeta kaum Jurhum.
  • Kisah Ibrahim Bin Adham...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 15:53 WIB
    Ibrahim bin Adham rahimahullah adalah seorang Raja di Balkh (Afghanistan) pada abad ke-7 Masehi. Kemudian beliau meninggalkan kerajaannya dan memilih hidup zuhud.
  • Kisah Isra Mikraj, Rasulullah...
    Hikmah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 17:31 WIB
    Dalam perjalanan Isra Mikraj, sebelum tiba di Baitul Maqdis Palestina, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) diperlihatkan beberapa peristiwa yang belum pernah Beliau lihat.
  • Baca Selawat Nuril Fahmi...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 10:26 WIB
    Di antara keutamaan selawat ini adalah jika seseorang rutin membacanya, maka dia akan diberi kemudahan untuk memahami ilmu dan bisa menambah daya tangkap dan kecerdasan.
  • Inilah Hadoroh Yasin...
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 13:46 WIB
    Inilah bacaan hadoroh yasin yang bisa diamalkan sebelum membaca surat Yasin di malam Nisfu Syaban, yang tahun ini jatuh pada tanggal 24 Februari 2024.
  • Raksasa Bernama ‘Auj...