Topik Terkait: Keutamaan Anak Perempuan

  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Mengapa Mendidik Anak Perempuan Diganjar Pahala Besar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Begini Keutamaan Memiliki dan Merawat Anak Perempuan
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah SAW telah menjadikan surga sebagai balasan untuk setiap bapak yang baik dalam memperlakukan anak wanitanya dan bersabar untuk mendidik mereka dan baik dalam mendidiknya.
  • Bantahan Al-Quran Tatkala Malaikat Dibilang Anak Perempuan Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 18:28 WIB
    Bangsa Arab jahiliyah percaya bahwa malaikat adalah perempuan, putri-putri kesayangan Allah. Ketika risalah agama Islam turun, anggapan ini dibantah dengan berbagai cara
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Anak Perempuan dan Laki-Laki Merupakan Karunia Allah Taala
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 14:45 WIB
    Islam menganggap anak perempuan seperti anak laki-laki yaitu merupakan pemberian dan karunia Allah yang diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya dari hamba-hamba-Nya.
  • Ada Keutamaan Besar bagi Muslimah yang Menjadi Single Parent
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Istri yang Tak Menikah Lagi untuk Merawat Anak, Mendapat Keutamaan di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:25 WIB
    Seorang perempuan yang ditinggal wafat suaminya, kemudian memilih single parent untuk merawat anak-anaknya, ternyata memiliki keutamaan yang besar di akherat kelak
  • Keutamaan Sholawat dan Dilarang Menyingkatnya dalam Penulisan
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Ghasyiyah
    Tips
    Kamis, 12 Januari 2023 - 22:56 WIB
    Surat Al-Ghasyiyah adalah surat ke-88 dalam mushaf Al-Quran. Surat yang terdiri 26 ayat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang tak banyak diketahui kaum muslim.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran (1)
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:59 WIB
    Banyak sekali riwayat yang menjelaskan tentang fadhillah membaca dan mempelajari Al-Quran. Berikut 40 Hadis keutamaan Al-Quran yang dirangkum dari berbagai sumber.
  • Jarang Diketahui, Ini Keutamaan Jual Beli Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 21:37 WIB
    Setelah sholat Jumat ditunaikan, kaum mukmin diizinkan oleh Allah untuk melakukan jual beli. Ternyata di dalamnya terdapat hikmah dan keutamaan.
  • 3 Keutamaan Sholat Zuhur yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:54 WIB
    Keutamaan sholat Zuhur penting diketahui kaum muslim untuk memambah semangat dan motivasi beramal. Ada tiga fadhilah bagi yang mengerjakan sholat Zuhur berjamaah.
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Mengajarkan Kejujuran Sejak Dini, Fondasi Utama Karakter Anak
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-Laki untuk Memuliakan Perempuan Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:35 WIB
    Mendidik anak lelaki yang ber- adab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting dan hendaknya dilakukan sejak usia ini.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.