Topik Terkait: Keutamaan Doa Iftitah (halaman 3)

  • 5 Keutamaan Puasa Ramadhan, Salah Satunya Doanya Mujarab
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 19:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan menjadi ladang amal bagi kaum muslimin. Puasa Ramadhan mempunyai kedudukan yang sangat agung. Ada keutamaan dan ganjaran yang sangat besar di dalamnya
  • Doa Setelah Membaca Surat Yasin lengkap dengan Lafadz Arab. Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 11:29 WIB
    Inilah doa setelah membaca Surat Yasin yang bisa diamalkan kaum muslim secara istiqamah. Doa ini sebagai pelengkap setelah kita membaca surat yang merupakan jantung hatinya Al Quran.
  • Keutamaan dan Keberkahan Hari Senin dalam Islam
    Tausiyah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Senin adalah hari kedua dalam satu pekan setelah hari Minggu (Ahad). Kata Senin diambil dari bahasa Arab yaitu Isnain yang berarti dua. Berikut keutamaannya.
  • Doa Menyambut Bulan Ramadan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:49 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadan sebenarnya tidak terdapat dalam riwayat doa khusus dari Nabi maupun para sahabatnya ketika menyambut bulan suci ini. Hanya saja, mereka memanjatkan kalimat-kalimat yang mengandung doa kebaikan dan harapan.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Sering Stres? Amalkan 5 Doa Penenang Hati Ini!
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 09:02 WIB
    Masih sering mengalami stres dan gelisah setiap hari? Jangan panik, coba amalkan 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan ini
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Doa agar Dimudahkan Saat Proses Kematian
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB
    Doa agar dimudahkan saat proses kematian atau sakaratul maut ini, penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Karena semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul.
  • Dalil dan Kandungan Doa Keluar Rumah yang Penting Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.
  • Doa dan Dzikir Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Dzikir bulan Rajab berikut doanya sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia.
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Ingin Segera Melunasi Utang? Amalkan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 15:25 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah kepada sahabatnya agar utang sebesar dan sebanyak gunung pun akan Allah Taala lunasi. Bagaimana lafadz doa tersebut?
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Dahsyatnya Doa Tobat Nabi Adam, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 14:00 WIB
    Dalam Al-Quran banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan para nabi yang bisa diamalkan, salah satunya doa tobat yang dimohonkan Nabi Adam Alaihissalam.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Maknanya
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 08:34 WIB
    Bacaan doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW). Fadilahnya sangat bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat kita.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Yasin Setiap Hari
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 18:51 WIB
    Keutamaaan membaca Surat Yasin setiap hari setidaknya memiliki tiga fadhilah. Salah satunya menjadi wasilah dan sebab dosa-dosanya diampuni Allah.
  • Keutamaan bulan Syaban, Salah Satunya adalah Bulan Diangkatnya Amalan Manusia
    Hikmah
    Senin, 12 Februari 2024 - 10:52 WIB
    Ada banyak keutamaan bulan Syaban, yaitu bulan sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadan Dalam kalender Islam, Syaban merupakan bulan ke-8, satubulan sebelum bulan Ramadan.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.