Topik Terkait: Kosmetika Sesuai Syariat (halaman 3)

  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • 5 Cara Menasihati Istri Sesuai Syariat yang Layak Ditiru Para Suami
    Muslimah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:56 WIB
    Dalam Islam, ada tips atau cara terbaik menasehati pasangan atau istri yang berperilaku buruk dalam rumah tangga. Mengapa harus dengan cara terbaik?
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • 5 Tips agar Muslimah Cantik Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 09:38 WIB
    Muslimah, ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520, yakni tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam
  • Tips Awet Muda dan Cantik Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 09:01 WIB
    Muslimah, ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan ini sesuai dengan syariat Islam.
  • Berdiet Cara Rasulullah : Aman, Mudah dan Halal
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Siapakah Wanita Dinikahi karena Agamanya yang Dijelaskan Hadis Nabi SAW?
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:05 WIB
    Dalam Islam, salah satu kriteria wanita yang pantas dinikahi adalah karena agamanya. Kriteria tersebut banyak dijelaskan dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Siapakan sebenarnya wanita tersebut?
  • Mengapa Seorang Istri Wajib Menjaga Kehormatannya Saat Jauh dari Suami? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang wanita shalihah apalagi yang sudah berstatus ebagai seorang istri harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa taala, dan taat juga patuh kepada suami mereka.
  • Pakaian adalah Nikmat Terbesar Kaum Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Anak Adalah Amanah, Inilah Nasihat untuk Para Ibu
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Cara Memilih Teman Bergaul Sesuai Panduan Syariat
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 15:44 WIB
    Tidak bermaksud untuk pilih-pilih atau membeda-bedakan teman, namun jika seorang muslim ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh pula
  • Inilah Rambu-rambu Berdandan bagi Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 18:03 WIB
    Dalam Islam berdandan untuk kecantikan seorang muslimah j tidak dilarang. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak Beserta Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 10:35 WIB
    Proses pendidikan bukan hanya terjadi pada kita saja, akan tetapi terjadi pula pada para Nabi dan Rasul. Bahkan, Al-Quran menyebutkan beberapa kisah ayah bersama anaknya
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • Bagaimana Pola Asuh dan Cara Menyapih Anak dalam Islam?
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:30 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, dengan dua syarat, y tidak membahayakan kesehatan anak maupun ibu, serta disepakati kedua orang tuanya.
  • Memilih Busana Syari Muslimah Sesuai Kepribadian
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Mendidik Anak Lelaki yang Menghargai Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 09:02 WIB
    Mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum perempuan.
  • Penting, Mengenalkan Makna Lailatul Qadar kepada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 01 April 2024 - 04:05 WIB
    Setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengenalkan dan mengajarkan anak-anaknya tentang makna malam Lailatul Qadar dan bagaimana cara meraih malam mulia yang lebih baik dari 1000 bulan tersebut.
  • Suami Pemarah? Inilah 5 Tips Menghadapinya Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?