Topik Terkait: Masjid Jogokariyan (halaman 14)

  • MUI Terima Donasi Rp1...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:12 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina sebesar Rp1 miliar.
  • Unik! 5 Fasilitas di...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Juli 2024 - 21:46 WIB
    Keunikan Masjid Nabawi adanya berbagai fasilitas yang fungsional dan disediakan untuk para jemaah serta terintegrasi dalam satu tiang.
  • Kondisi Terkini Tempat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Tempat salat Nabi Muhammad SAW saat Haji Wada atau Haji Perpisahan kini sudah menjadi sebuah masjid. Namanya Masjid Al-Mashar Al-Haram, Monumen suci ini terletak di Muzdalifah, Makkah, Arab Saudi.
  • Lebih Utama Zakat ke...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 14:47 WIB
    Lebih utama zakat ke masjid atau orangnya langsung? Pertanyaan semacam ini sering mengganjal di pikiran umat Muslim.
  • Sejarah singkat Masjid...
    Dunia Islam
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:22 WIB
    Masjid Bir Ali terletak 11 kilometer dari Masjid Nabawi. Tepatnya sebelah barat Lembah Aqiq. Bir Ali dahulu dikenal sebagai Dzulhulaifah, sebuah desa yang berjarak 6 atau 7 mil dari Kota Madinah.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Pengunjung Terharu Melihat...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Maret 2023 - 00:30 WIB
    Arfin bahagia karena melihat bentuk ekstrak keringat dan tetesan darah bekas bekam milik Nabi.
  • Kisah Perjalanan Nabi...
    Hikmah
    Minggu, 04 Februari 2024 - 10:18 WIB
    Setiap tanggal 27 Rajab, umat Islam memperingati Isra Miraj, yaitu perjalanan Rasulullah SAW dan malaikat Jibril dari Masjidil Haram, Makkah menuju Masjid al-Aqsa di Baitul Maqdis, Palestina. Kemudian melanjutkan menuju langit Sidratul Muntaha.
  • Adab yang Diajarkan...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:27 WIB
    Imam al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin menyebutkan bahwa termasuk adab yang harus dilakukan oleh orang yang haji atau umrah yaitu ketika memasuki Masjidil Haram hendaknya memasukinya dari pintu Bani Syaibah.
  • Begini Lafadz Azan saat...
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 09:52 WIB
    Lafadz azan saat hujan badai melanda penting diketahui umat Muslim. Jika dibandingkan dengan azan biasa, ada sedikit perbedaan dalam bacaannya.
  • Pengadilan Hurmuzan:...
    Hikmah
    Rabu, 14 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Hurmuzan digiring ke samping masjid. Mereka mendapatkan Amirul Mukminin sedang tidur nyenyak. Mereka pun duduk menanti hingga beliau bangun dari tidurnya.
  • Begini Cara Ustaz Hanan...
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 21:04 WIB
    Ustaz Hanan Attaki (UHA) yang juga Founder SHIFT Pemuda Hijrah memiliki cara sendiri dalam memakmurkan masjid.
  • Masjid Wotgaleh, bangunan...
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:09 WIB
    Bangunan dengan arsitektur khas Keraton Yogyakarta, sampai saat ini terlihat masih tetap terjaga di Masjid Wotgaleh. Bahkan, masyarakat sekitarnya tetap menjadikan masjid tersebut sebagai tempat favorit dalam melakukan kegiatan keagamaan.
  • Shalat Jumat di Pelataran...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:48 WIB
    Salat Jumat merupakan salat yang wajib dilaksanakan secara berjamaah oleh muslim yang baligh, berakal, laki-laki, sehat dan menetap. Bolehkan shalat Jumat di pelataran rumah?
  • Wakaf Gotong Royong,...
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Desember 2021 - 21:34 WIB
    Nahdliyyin Inggris Raya meluncurkan Wakaf Gotong Royong untuk mendirikan masjid Indonesia di London. Program ini merupakan kolaborasi dari beberapa lembaga.
  • Awalnya Salat di Garasi...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 17:42 WIB
    Kepulauan Canaria merupakan tujuan wisatawan dari kawasan belahan utara, seperti Eropa dan Amerika Utara. Komunitas Islam mulai tumbuh dan berkembang di daerah ini dirintis sejak akhir tahun 1970-an.
  • Niat Salat Tarawih Berjamaah...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 16:18 WIB
    Niat salat tarawih berjamaah di masjid perlu dilakukan karena menjadi salah satu rukun salat Tarawih. Berikut adalah bacaan niat shalat Tarawih, baik untuk imam, makmum, atau pun ketika salat sendiri.
  • Setahun Sekali, Masjid...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Mei 2024 - 16:05 WIB
    Masjid Agung Djenne di Mali kembali mengundang perhatian. Masyarakat setempat melakukan pemplesteran ulang masjid yang telah masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2016.
  • Hagia Sophia dan Masjid-Masjid...
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 07:37 WIB
    Dalam sejarah, peristiwa dijadikannya rumah ibadah menjadi tempat ibadah yang sesuai dengan agama yang dipeluk penguasa bukanlah hal baru. Di Barat banyak masjid diubah menjadi gereja.
  • Bacaan Niat Iktikaf...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:19 WIB
    Malam ini kita akan memasuki malam 21 Ramadhan 1443 Hijriyah atau dikenal dengan fase 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut bacaan niat Iktikaf.
  • Saudi Channel Tayangkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 April 2021 - 12:36 WIB
    Ada 30 episode yang menjelaskan 30 masjid bersejarah di wilayah Kerajaan Arab Saudi.