Topik Terkait: Maulid Nabi Muhammad SAW (halaman 115)

  • Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 September 2022 - 13:38 WIB
    Ada segolongan manusia menyembah segolongan makhluk jin, kemudian jin itu masuk Islam, sedangkan manusia yang menyembahnya tetap berpegang pada keyakinannya.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Pada saat Haji Perpisahan atau Haji Wada, Rasulullah SAW menyembelih 100 ekor unta. Dari jumlah itu, 63 ekor disembelih sendiri, setiap ekor unta untuk satu tahun umur beliau.
  • Burung Gagak dan Kisah...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 13:05 WIB
    Kisah burung gagak dan awal tradisi menguburkan orang yang telah meninggal disebutkan oleh Al-Quran berawal dari pertikaian dua anak Nabi Adam yang bernama Qabil dan Habil.
  • Mencontoh Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 19:08 WIB
    Rasulullah memberikan contoh kepada kita di dalam kehidupan sehari-hari agar kita menjadi manusia yang terbaik di hadapan Allah.
  • Meneladani Ibrahim (5):...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:13 WIB
    Keteladanan berikutnya dari kisah Nabi Ibrahim adalah keteladanan dalam kepemimpinan. Ada tiga karakteristik kepemimpinan Nabi Ibrahim yang layak ditiru.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kisah si Kafir Abu Jahal...
    Hikmah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Abu Jahal diam-diam mengagumi Al-Quran. Seringkali, secara diam-diam pula ia mencuri dengar Rasulullah SAW membaca Kitab Suci tersebut. Nabi pernah berdoa agar musuhnya ini masuk Islam.
  • Hati adalah Sumber Kebaikan...
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 14:25 WIB
    Salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari hadis dari Abi Abdullah Numan bin Basyir ra adalah, bahwa sumber kebaikan dan keburukan amal perbuatan adalah pada hati.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis...
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Lirik Sholawat Sholawatullahi...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 19:24 WIB
    Sholawat Sholawatullahi Tubariquhu merupakan salah satu sholawat yang tengah viral di Tanah Air. Sholawat ini dikenal dengan nama Al-Hijrotu atau Al-Hijrah.
  • Misi MBS Jadikan Arab...
    Dunia Islam
    Kamis, 18 November 2021 - 13:16 WIB
    Misi Putra Mahkota Mohammed Bin Salman (MBS) yang ingin menjadikan Arab Saudi dan negara-negara Teluk seperti Eropa menuai banyak respons umat muslim.
  • Hadis Pilihan: Larangan...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:35 WIB
    Salah satu adab yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad ? untuk diperhatikan umat Islam adalah tidak menghina atau merendahkan sesama muslim.
  • Kriteria Pemimpin dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:50 WIB
    Kriteria pemimpin dalam Islam, tidak terlepas dari akhlak dan perilaku Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, sebagai pemimpin tertinggi umat serta pemimpin terbaik sepanjang masa.
  • Doa Nabi Nuh untuk Keselamatan...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 17:00 WIB
    Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan.
  • Ketika Malaikat Memberi...
    Hikmah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 14:59 WIB
    NAMA Yakub disebut sebanyak 18 kali di dalam Al-Quran. Ketika memuji keturunan Nabi Yusuf AS, Rasulullah SAW menyebut sebagai, al-Karim ibnu al-Karim ibnu al-Karim ibnu al-Karim
  • Hukum Seni Lawak dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 04:06 WIB
    Rasulullah SAW kadang juga bergurau dan beliau tidak berbicara sesuatu kecuali yang haq. Beliau juga hidup bersama para sahabatnya dengan kehidupan yang fitri dan wajar
  • Proyek Besar Dajjal...
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Proyek besar Dajjal dimulai dengan menguasai tatanan dunia dan menampilkan dirinya di tengah manusia. Kemunculan Dajjal sejak dulu sudah ditunggu-tunggu kaum Yahudi.
  • Surat Yasin Ayat 5-6:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:42 WIB
    Surat Yasin ayat 5-6 menegaskan bahwa diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai pemberi peringatan. Rasulullah SAW ditugaskan kepada kaum yang nenek moyang mereka belum pernah diberi peringatan.
  • Ketika 175.000 Pasukan...
    Hikmah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 14:58 WIB
    Di medan perang Shiffin pada akhir tahun 36 Hijriyah itu telah terkumpul tidak kurang 175.000 orang prajurit Islam. Pasukan muslimin itu saling bertempur di antara mereka sendiri.
  • Ini Mengapa Eksodus...
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:40 WIB
    Setelah lepas dari kejaran Firaun, Bani Israil eksodus dari Mesir ke Palisttina. Eksodus Bani Israil memerlukan waktu yang cukup panjang sampai mereka secara resmi tinggal di Palestina.
  • Kapan Kiamat Terjadi?...
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2023 - 23:14 WIB
    Suatu hari orang-orang Quraisy Makkah bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, kapan Kiamat terjadi? Maka turunlah wahyu kepada Nabi untuk menjawab pertanyaan kaum musyrik itu.