Topik Terkait: Membantu Orang Lemah (halaman 6)

  • Dalil-dalil tentang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 10:42 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita. Begini dalil-dalilnya.
  • Rasulullah SAW Sangat...
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 19:07 WIB
    Disadari atau tidak, masih banyak orang tua di masyarakat saat ini yang suka berkata kasar bahkan menyematkan sumpah serapah pada anak-anaknya
  • Ketika Amalan Orang...
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Ngerinya Orang Munafik,...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, munafik adalah sifat tercela yang sangat dibenci. Bahkan Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW memerintahkan umat Muslim agar menjauhi sifat tersebut.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Fenomena Anak Durhaka,...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Cara Mengirim Doa Surat...
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
    Cara mengirim doa Surat Yasin untuk orang yang sudah meninggal beserta tata caranya penting diketahui oleh umat muslim. Dengan mengirimkan doa surat Yasin ini, diharapkan orang yang sudah meninggal mendapat manfaat.
  • Inilah Golongan Orang...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Gus Baha: Kalau Masih...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 15:35 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab dipanggill Gus Baha mengatakan kalau masih miskin maka berbahagialah. Ada apa dengan orang miskin hingga Gus Baha menyampaikan pujiannya?
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Orang yang Tidak Bertobat...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala berfirman: Dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. Ini adalah dalil akan kewajiban bertobat.
  • Dakwah Muslimah Harus...
    Muslimah
    Senin, 15 April 2024 - 11:12 WIB
    Beberapa hari terakhir, cara berdakwah seorang muslimah tengah disorot masyarakat. Sebenarnya, bagaimana cara dakwah terbaik muslimah ini?
  • Amalan Doa untuk Ibu...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • 7 Kriteria Orang-orang...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 11:07 WIB
    Surga Firdaus merupakan tingkatan tertinggi dari 8 pintu surga. Ada tujuh kriteria orang-orang yang akan mewarisi Surga Firdaus sebagaimana ditegaskan Allah dalam Al-Quran.
  • Inilah Amalan Anak yang...
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 11:40 WIB
    Doa anak yang saleh menjadi amal jariyah orang tuanya di akhirat kelak. Lantas bagaimana caranya seorang anak bisa menaikkan derajat orang tuanya di surga kelak?
  • Orang-orang yang Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 04 April 2024 - 10:22 WIB
    Selain ada yang berhak menerima zakat fitrah, ada juga golongan orang-orang yang tidak berhak bahkan dilarang menerimanya. Kenapa demikian?
  • Tak Disangka Sakit pun...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:56 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Orang-orang Yahudi...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 23:23 WIB
    Kisah orang-orang Yahudi yang mengingkari kenabian Isa bin Maryam menjadi salah satu bukti betapa buruknya sifat dan watak mereka. Berikut kisahnya.
  • Adab Orang Tua kepada...
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Begini Hebatnya Orang-Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:59 WIB
    Para pengungsi mulai berinteraksi dengan kondisi kehidupan mereka yang sulit. Maka jadilah kamp-kamp pengungsi sebagai pusat aktivitas nasional, pusat mobilisasi politik dan kekuatan moral (spirit).