Topik Terkait: Membantu Orang Lemah (halaman 2)

  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Rasulullah Pernah Ditanya, Siapa Orang Paling Cerdas?
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 21:16 WIB
    Suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah ditanya, Siapakah orang yang paling cerdas di dunia ini?. Berikut jawaban Rasulullah.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Dakwah Muslimah Harus Lemah Lembut, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 15 April 2024 - 11:12 WIB
    Beberapa hari terakhir, cara berdakwah seorang muslimah tengah disorot masyarakat. Sebenarnya, bagaimana cara dakwah terbaik muslimah ini?
  • Berkurban Atas Nama Orang Tua atau Orang Lain, Bagaimana Pahalanya?
    Tips
    Senin, 19 Juli 2021 - 10:30 WIB
    Salah satu rukun sah dari berkurban adalah membaca niat dalam berkurban. Lalu, bagaimana hukumya jika niat berkurban atas nama orang tua atau nama keluarga yang lain? Lantas, bagaimana pahalanya untuk yang berkurban?
  • Dosa Mempersulit Urusan Orang Lain
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 21:10 WIB
    Dosa mempersulit urusan orang lain perlu diketahui umat muslim. Dalam Hadis terdapat ancaman serius bagi orang yang mempersulit urusan orang lain.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Kisah Orang-Orang Shaleh yang Pernah Bertarung dengan Para Jin
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:37 WIB
    Mengimani adanya jin merupakan bagian dari keimanan kepada Al-Quran dan As-Sunnah. Al-Quran telah menegaskan bahwa Allah telah menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepada Allah Taala.
  • Kisah Majusi Dapat Hidayah karena Hormati Orang Berpuasa
    Hikmah
    Sabtu, 15 April 2023 - 03:10 WIB
    Dikisahkan, seorang Majusi mendapat hidayah Islam sebelum wafatnya karena menghormati orang berpuasa di bulan suci Ramadan. Simak kisahnya berikut ini.
  • Hukum Bersalaman dan Mencium Tangan Orang Saleh
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:45 WIB
    Kita sering menyaksikan orang-orang mencium tangan orang alim atau orang saleh ketika bersalaman. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Bila Orang Tua Mendoakan Keburukan, Apa yang Harus Dilakukan?
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Tabarruk dan Anjuran Ziarah ke Makam Orang Saleh
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Al-Quran Menyebut Kualitas Orang yang Beriman, Waspadai Dzalimun Linafsih
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Ada tiga karakter yang disebutkan dalam Al-Quran untuk menilai kadar keberagamaan seorang muslim. Secara tegas, karakter itu tercatat dalam Surat Al Fathir ayat 32.
  • Mengirim Doa untuk Orang Meninggal, Dalil dan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat
  • Kiriman Doa untuk Orang Meninggal, Benarkah Sampai kepada Mayit?
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Keutamaan Mendoakan Orang yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita.